Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mesjid Jami At-Taqwa Kadu Dampit Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

Rabu, 19 Juli 2023 | Juli 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T15:16:16Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG-
Pengurus Mesjid Jami (AT-TAQWA) Kampung Kadu Dampit Desa Senangsari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang,Propinsi Banten,Menggelar ceramah agama peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di mesjid Jami At-taqwa Rabu malam (19 Juli 2023)

Selain acara ceramah agama yang diisi oleh Abih KH.Dudi Sidiq Pengasuh PON-PES Bachrul Hikam,kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Dzikir bersama dan melantunkan Solawat Marhaba dipimpin langsung oleh kasepuhan Tokoh Masyarakat Kadudampit Ustad. H.Mc.Suhaeli.

Alhamdulillah kegiatan berlangsung hikmad dengan dihadiri oleh ratusan jamaah.



Perwakilan Ketua Badan Kemakmuran (BKM) Mesjid At-Taqwa Ustad. Masduki mengatakan,kegiatan ini bertujuan untuk mengingat kembali peristiwa penting yakni hijrah Rasullullah dari Mekah ke Madinah.
Karenanya,memperingati Tahun Baru Islam, hakikatnya sama dengan mengenang kembali.perpindahan Nabi Muhammad SAW sekaligus mendalami makna hijriah.melalui kegiatan ini kita bisa meladani Rasulullah,maka alangkah baiknya kalau dalam peringatan Tahun Baru Islam kali ini kita bisa memaknai apa itu hijrah,tak hanya diwaktu waktu awal tentu saja,tapi bagaimana bisa menjadi pribadi yang lebih taat disepanjang tahun 1445 H ini,"tuturnya.

Sementara itu Ade ZM selaku warga masyarakat Kadu dampit mengajak jamaah,masyarakat, hususnya saya pribadi melalui momen Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H untuk menumbuhkan kesadaran dan selalu berupaya memperbaiki diri,bermuhasabah menuju perbaikan diri masyarakat dan lingkungan"Semoga di Tahun Baru Islam 1445 H ini,kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta Mengimplementasikannya dalam kehidupan kita sehari hari,"harapannya. (Do)

×
Berita Terbaru Update