Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Sukadame Kecamatan Pagelaran Telah Merealisasikan BLT DD Triwulan l Tahun 2023

Rabu, 21 Juni 2023 | Juni 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-21T09:25:02Z



Kontakpublik.id,PANDEGLANG -
Pemerintah Desa (Pemdes) Sukadame Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten, telah melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa
 (BLT DD) Triwulan l Tahun 2023 di Kantor Desa Sukadame selasa (20/6/2023). Sebanyak 24 keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang tunai sejumlah Rp. 900.000, untuk 3 bulan yaitu Januari sampai dengan Maret 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) dihadiri  langsung oleh Kepala Desa Sukadame,turut hadir  perwakilan muspika kecamatan,Hj.Ati Sunawati Kasubag kecamatan,Teguh Pendamping Desa Kecamatan, Yeni PLD dan seluruh Perangkat Desa Sukadame.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangungan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2023 yang isinya yaitu Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang Pecepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dialokasikan maksimal 25% (persen) dari total pagu Dana Desa Setiap Desa. Dan Desa Sukadame, mengalokasikan senilai Rp. 84.400.000,- untuk BLT DD tahun 2023.

Kriteria Penerima BLT DD diantaranya keluarga miskin ektrem, keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis, keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal dan lanjut usia,


“Yang mendapatkan BLT DD Tahun 2023 ini adalah warga miskin yang belum tercover bantuan dari pemerintah seperti PKH dan BPNT. Harapannya dengan adanya BLT DD yang kita bagikan hari ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu” terang Asep Rizal Chudori Kepala Desa Sukadame.lanjut Asep,

Harapannya uang tunai yang diterima oleh masyarakat untuk  dipergunakan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari serta dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat.  

Kepada masyarakat penerima bantuan, gunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya. Pergunakan untuk keperluan pokok saja,Jangan sampai disalahgunakan, sebab kita harus bersyukur karena Pemerintah masih sangat memperhatikan kita,” ucap Asep Rizal Chudori.

Disamping itu, salah satu warga masyarakat Desa Sukadame penerima BLT-DD, pada kesempatan setelah menerima bantuan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada pihak Pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan,

“Alhamdulillah, kami yang layak mendapat bantuan ini, mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Desa sebab nasib kami masih diperhatikan selama masa Pandemi Covid-19. Bantuan ini sangat berguna dan membantu kami,” ujarnya  (Do)

 
×
Berita Terbaru Update