Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Parah! 2 Desa di Kecamatan Labuan Belum Merealisasikan BLT DD Tahap 1 Tahun 2023

Rabu, 21 Juni 2023 | Juni 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-22T23:49:31Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Desa,Telah Memasuki tahap kedua atau Triwulan dua tahun 2023 tapi masih ada beberapa Desa di wilayah Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten yang masih belum menyalurkan BLT DD tahap l atau Triwulan l di 2 Desa di kecamatan Labuan,hasil informasi bahwa 2 Desa yang belum menyalurkan BLT-DD tahap 1 tahun 2023 di wilayah Kecamatan Labuan Seperti, Desa Kalang Anyar dan Desa Sukamaju.

Hasil informasi, Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dari Dana Desa Tahap triwulan satu untuk Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2023 sudah diserap oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Kalang anyar dan Desa Sukamaju.

Berkaitan dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) yang sumber Anggaran nya dari Dana Desa (DD) tahun 2023,diwilayah Kecamatan Labuan,ada beberapa Desa yang belum disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang kami tahu bahwa Anggaran untuk BLT DD  sudah masuk ke Rekening masing-masing Desa,bahkan pihak DPMPD sudah mengeluarkan Rekomendasi untuk pengambilan dana Anggaran BLT DD tahap l kepada 2 Desa tersebut ucap Ade (nama samaran) saat di temui di kediamannya Selasa (20/06/2023).Bantuan BLT DD tahap l masing masing penerima mendapatkan uang tunai dari Desa sebesar 900.000 untuk bulan Januari,Februari dan maret ucapnya.


Ucu Suhandi Kepala Desa Sukamaju Saat di konfirmasi,sangat disayangkan pesan dari kontakpublik.id cuma sekedar di baca tanpa ada jawaban sedikitpun kaitan persoalan BLT DD di Desanya yang belum disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Ibnu Hajar kepala Desa Kalanganyar pun sama saat mau dikonfirmasi di kantornya oleh kontakpublik.id tidak ada di kantornya coba dihubungi via Celullarnya pun tidak aktif.


Oman selaku Bendahara Desa Kalang anyar saat di konfirmasi oleh kontakpublik.id sama saja cuma sekedar di baca tanpa ada jawaban sedikitpun.


Endang Sutamiharja Sekretaris Kecamatan Labuan (Sekmat) saat di hubungi oleh kontakpublik.id, kaitan adanya Pemerintah Desa (Pemdes) di wilayah Kecamatan Labuan yang sampai saat ini belum menyalurkan BLT DD ia mengatakan,

Iyah  benar di wilayah Kecamatan Labuan yang sampai saat ini belum menyalurkan BLT DD tahap l ada beberapa Desa, Kita pihak kecamatan sudah melayangkan Surat teguran kepada  Desa Desa, untuk segera merealisasikan BLT DD tahap l bahkan sudah kita tembuskan juga ke DPMPD dan Inspektorat Kabupaten Pandeglang ujarnya melalui pesan singkat. (Do)

×
Berita Terbaru Update