Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rudi Suhaemat: Bulan Suci Ramadhan Bulan Yang Dimulyakan Allah SWT

Minggu, 26 Maret 2023 | Maret 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-27T03:21:45Z


Kontakpublik.id-PANDEGLANG
Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah
(23 Maret 2023) Masehi , Umat muslim di seluruh dunia melakukan ibadah puasa dan memperingati Wahyu pertama yang turun kepada Nabi Besar, Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam (SAW), keyakinan Umat muslim puasa Ramadhan merupakan salah satu dari rukun Islam yang ke-4


Pada bulan Suci Ramadan juga terjadi peristiwa penting bagi Umat Islam yakni Nuzulul Quran, peristiwa diturunkannya Alquran ke Bumi melalui perantara Malaikat Jibril.


Dalam  surat al-baqarah ayat 185 dijelaskan bahwa bulan Ramadan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan, Alquran sebagai petunjuk keseluruhan manusia, tanpa terkecuali juga sebagai penjelas daripada petunjuk tersebut serta sebagai pembeda mana yang halal dan mana yang haram mana yang benar dan salah.


Ramadan bulan penuh rahmat karena Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan banyak kenikmatan kepada kita, Selain itu bulan ini juga disebut dengan bulan Mulia karena bulan Ramadan adalah bulan yang dimuliakan oleh Allah subhanahu wa ta'ala dibandingkan bulan-bulan lainnya

Dibulan Suci Ramadhan ini semoga kita dapat meningkatkan Iman dan takwa untuk bekal nanti, mari kita  kita memohon doa agar di bebaskan dari api Neraka. (Do/Red)

×
Berita Terbaru Update