Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Minimalisir Tahun Baru Pemerintah Kecamatan Cisata Gelar Istighosah

Sabtu, 31 Desember 2022 | Desember 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-01T05:24:05Z



kontakpublik.id, PANDEGLANG-Istighosah Akbar atau Doa bersama, yang bertujuan untuk meminta pertolongan dari allah subhanahu wa ta'ala ketika keadaan sulit. Dalam Islam  Istighosah merupakan sebuah ikhtiar untuk mendapatkan pertolongan dari allah.

Dilaksanakannya kegiatan Istighosah Akbar tingkat kecamatan Cisata Tahun 2022 di dukung oleh Para Kepala Desa Se- Kecamatan Cisata, Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (31-12-2022)  tepatnya Pukul  20.20 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB) sampai dengan Pukul 24.00 WIB yang bertempat Di Halaman Kantor Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

9 Kepala Desa Hadirkan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, Linmas, RT , RW dan Kader dari masing-masing Desa . Istighosah Akbar ini Muncul dari   Ide Camat Cisata bersama Ulama untuk menghilangkan kebiasan lama yang dilakukan pada pergantian Tahun.

Momentum 1 Januari ,   identik dengan Pesta , petasan kembang api , terompet Yahudi, pawai, bunyikan kenalpot kendaran , begadang sepanjang malam , menyia-nyiakan waktu, meninggalkan shalat , dekat dengan hal-hal HARAM dan terjerumus ZINA. atas dasar inilah para Ulamapun melarang Umat Muslim untuk merayakannya.

Disela-sela acara Camat Cisata , Asep Setia Permana, SE., MM. menyampaikan kepada media ini,di Rumah Dinasnya, sebelum Istighosah di gelar "Alhamdulilah" Memang ide ini dari sebulan yang lalu sudah muncul, bahkan, Kalau tidak salah saya keluarkan bareng-bareng, itu di bulan September pada saat kita mengadakan Pengajian rutin bulanan , Akhirnya saya memcoba lemparkan ide kepada semua , ingin merayakan di tahun baru ini bagaimana kalau kita mengadakan Istigosah Akbar.

Berkat usaha bersama, akhirnya para Ulama , BKMT dan Ketua MUI merespon , ini sangat bagus sekali dan sangat mengapresiasi, Semoga kita mendapatkan keberkahan keselamatan baik itu untuk Pemerintah maupun untuk Masyarakat.

Makanya saya meminta ide mengeluarkan ide untuk melaksanakan Istighosah Akbar, bersama para Kepala Desa bersama MUI dan semua Unsur. alhamdulillah yang jelas kita berdoa dalam zikir ini, dalam peristiwa ini,  kita berdoa Kepada Allah , memohon agar Masyarakat Cisata khususnya dan  Masyarakat Indonesia Umumnya diberikan Keberkahan dan keselamatan.

Sekitar 1000 Orang yang hadir penuhi acara Istighosah dan doa bersama di halaman Kantor Kecamatan,  Kenapa demikian,  Karena sekarang kan informasi-informasi yang ada , baik itu dari BMKG dari terjadinya  Bencana Alam . dari situlah kita hanya memohon Perlindungan  kepada Allahlah. 
(Rudi Suhaemat)
×
Berita Terbaru Update