Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Air Bantaran Sungai Ciliman Naik

Senin, 02 Januari 2023 | Januari 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-02T09:36:12Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG-Dampak curah hujan yang tinggi akhir akhir ini mengakibatkan air Sungai Ciliman meluap, dampak dari luapan aliran Sungai Ciliman menyebabkan terendamnya beberapa Rumah Warga sampai sebatas di bawah lutut manusia dewasa. 

Titik lokasi yang paling parah berlokasi di empat Rw, diantaranya  Kampung Jabing Rw 01 Kampung Masjid Rw 03, Kampung Tari Kolot Rw 04 dan Rw 05 Kampung Cikupaeun Desa Bojong Manik, Kecamatan Sindang Resmi , Kabupaten Pandeglang .

Di empat titik Lokasi ini setiap curah hujan meninggi selalu langganan terendam banjir karena dekat dengan bantaran Sungai Ciliman,Para wargapun mulai sibuk mengungsi karena aliran Sungai Ciliman Debit airnya tambah meninggi. 

Sukri, Spd.i, selaku Kepala Desa BojongManik kecamatan Sindang Resmi Kabupaten Pandeglang mengatakan kepada Awak Media", Dari malam jum'at saya sudah menyampaikan kepada Rt, Rw dan Linmas agar selalu berkeliling memberikan himbauan pada Warga Masyarakat yang berada pada titik lokasi rawan banjir agar selalu waspada.

Kawatir air naik di tengah malam, di saat Warga tertidur lelap, karena empat titik lokasi tersebut selain rawan banjir lokasi tersebut juga rawan longsor, maka harus tetap waspada dan harus selalu sigap untuk menghimbau, memantau dan memberi bantuan kepada para warga tegasnya. 

Sukri ucapkan terima kasih kepada pihak jajaran Muspika Kecamatan Sindang Resmi yang selalu sigap siaga dan dari pihak Kecamatan, khususnya pak Camat dan Sekmat, Kesos , pihak Polsek, pihak Koramil juga Tagana yang selalu ikut memantau dan menghimbau Warga Desa Bojong Manik dan saat ini akses jalan sudah mulai tergenang air dan pastinya akan sulit dilalui.

Saya berharap kepada pihak  Pemerintah Kabupaten dan para Donatur dan Dinas Dinas terkait untuk membantu para Warga mulai dari sembako sampai obat, obatan dan juga kami butuh Perahu Karet untuk keperluan Transportasi membantu para Korban musibah bencana banjir di Desa kami Pungkasnya. (Ridho)
×
Berita Terbaru Update