Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BLT-DD Sukamaju Triwulan lV Terealisasi

Rabu, 21 Desember 2022 | Desember 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T04:55:14Z





kontakpublik.id, PANDEGLANG - 
Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kepada penduduk miskin yang ada di desa yang bersumber Dari Dana Desa Anggaran 2022,BLT-DD ditunjukan untuk mengurangi beban masyarakat miskin yang terkena dampak Covid-19 Dan BLT-DD juga diperiotaskan untuk warga Desa yang kehilangan mata pencaharian dan belum tersentuh mendapatkan bantuan.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), diprioritaskan untuk Warga Desa yang kehilangan mata pencaharian dan belum mendapatkan jaring pengaman Sosial lainnya, pendataan penerima BLT DD dilakukan oleh relawan Desa lawan covid-19 berbasis Rukun Tetangga (RT) yang kemudian diputuskan melalui Musyawarah Desa.



Tepat pada Selasa (20-11- 2022) pemerintahan Desa Sukamaju Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, didampingi Pihak Muspika Kecamatan Labuan,  Dan Pendamping Desa, mulai salurkan kembali Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan lV, tahun Anggaran 2022, di Aula Desa Sukamaju.

Nampak hadir  Kepala Desa (Kades) Sukamaju, Muspika Kecamatan Labuan, Pendamping Desa, perangkat Desa dan 118 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima bantuan di lokasi.


Kades Sukamaju, Ucu Suhandi  disela-sela kegiatan menyampaikan, bahwa BLT DD Triwulan lV atau Tahap Akhir  yang disalurkan kepada para 118 KPM tersebut sebesar Rp300 ribu perbulan dan yang disalurkan selama tiga bulan, Alhamdulillah pada Selasa 20 Desember Pemdes Sukamaju Merealisasikan BLT - DD Tahap Akhir Oktober, November Dan Desember dengan total diterima KPM Rp900 ribu.

BLT DD untuk 118 KPM disalurkan kembali. Ini sudah sesuai hasil dari Musyawarah Dusun dan Desa. penerima adalah yang belum tercover oleh bantuan pemerintah.

Ucu menuturkan , sesuai Peraturan Presiden (Perpres) 104 tahun 2021, dimana BLT DD tersebut Presiden mengintruksikan 40% Dana Desa harus disalurkan untuk BLT.

"Saya berharap masyarakat yang mendapatkan bantuan langsung tunai dana desa tersebut, supaya bisa menggunakan uang secara Baik 
 karena program ini dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat”. Harapnya


Selaku Kades Sukamaju mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Baik pusat atau Daerah, yang mana dengan melalui Dana Desa warga Desa Sukamaju merasa terbantu dari sulitnya perekonomian karena dampak dari pasca Covid-19.

saya minta maaf kepada semua Warga Desa Sukamaju, yang tidak mendapatkan bantuan dari Dana Desa, Namun itu bukan karena faktor kesengajaan, melainkan kami hanya menerima  hasil Verifikasi yang diserahkan RT masing-masing, dengan total 118 KPM.

Selain dari itu mungkin sudah mendapatkan bantuan dari sumber lain, Seperti Bansos, PKH, BPNT Dan lain sebagainya atau ada yang termasuk Kriteria sedikit mampu dari 118 KPM.


Diyempat terpisah, salah satu KPM (48), Warga Desa Sukamaju nyatakan  ucapan terima kasihnya kepada pemerintah atas bantuan yang telah diterimanya.

“Saya hanya dapat BLT ini saja tidak dapat yang lainnya, Saya ucapkan terima kasih baik Pemerintahan Desa, Pemerintahan Kabupaten Sampai pemerintahan Pusat, terutama kepada bapak presiden Republik Indonesia. (Rido/akbar)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***
×
Berita Terbaru Update