Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Para Guru Penggerak Diangkat Jadi Kepala

Rabu, 21 Desember 2022 | Desember 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T05:13:57Z




kontakpublik.id, LEBAK-Guru penggerak merupakan guru-guru terbaik bangsa yang merasa terpanggil untuk mendorong perubahan pendidikan Negeri Ini ke arah yang lebih baik , kehadiran guru penggerak diharapkan menjadi pemimpin-pemimpin pendidikan di masa depan yang mampu menelurkan embrio generasi unggul Indonesia.

Guru penggerak juga Mendorong tumbuh kembang murid secara holistik aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil pelajar

Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten , telah memiliki guru Pengerak dari angkatan 2 , tahun 2021 sebanyak 51 guru Pengerak,  terdiri dari 4 guru TK, 10 guru SD dan 37 guru SMP. Dari jumlah tersebut, telah di angkat menjadi kepala sekolah 17 guru pengerak (GP) SMP dan 5 (GP) SD. Demikian kata Plt Kabid PAUD , Yuni kepada Media ini di Kantornya, Rabu (21-12-2022)

Menurutnya selama pelaksanaan program tersebut, guru tetap menjalankan fungsinya sebagai guru dan calon guru pengerak dan diharapkan mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan barunya di sekolah dan komunitas belajar. 

Dengan begitu Kegiatan tema lokakarya ada tiga kegiatan,  yang pertama Peran Pemimpin dalam Pengembangan belajar , yang kedua Pengembangan Komunitas Praktisi dan ketiga visi perubahan lingkungan belajar.

Untuk itu Calon guru pengerak (CGP) yang diharapkan mampu mengaitkan semua pemahaman. Ujarnya (Kohar)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***
×
Berita Terbaru Update