Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PMII Gelar Unjuk Rasa Di Kantor Bupati

Kamis, 21 Juli 2022 | Juli 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-22T00:07:25Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Rumah sakit merupakan kelembagaan penting bagi masyarakat terlebih keadaan pandemi yang sempat gencar gencarnya memberikan ancaman kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Pandeglang tercinta ini, itu pun jika manajerialnya rapih dan pelayanan terhadap masyarakatnya baik tidak pandang bulu.


Kamis (21/7/22) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang, karena bentuk kekecewaannya terhadap pelayanan dan keadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah. Yang terkesan sangat buruk, belum juga pengangkatan Direktur Utama (DIRUT) yang baru di nilai bertabrakan dengan UU no 44 tahun 2009 Tentang rumah sakit, belum lagi Permenkes no 3 tahun 2020 tentang klasifikasi dan perjanjian rumasakit.

Dalam hal ini Burhanudin salsatu orator pada aksi UNRAS tersebut menyampaikan ada beberapa aturan dan pasal yang di tabrak pada pengangkatan DIRUT RSUD Berkah yang di lakukan pada Senin 11 Juli 2022, aturan tersebut salah satunya adalah pasal 34 UU No 44 Tahun 2009 yang mengatakan Direktur Utama harus seorang medis yang mempunyai kemampuan dan keahlian di bidang perumahsakitan.

Belum lagi di pasal lain mengatakan Direktur Rumah Sakit telah mengikuti pelatihan perumahsakitan meliputi kepemimpinan, kewirausahaan, Rencana Strategi Bisnis, Rencana Aksi Strategis, Rencana Implementasi Dan 
Rencana Tahunan, Tatakelola Rumah sakit, Setandar Pelayanan Minimal, sistem Akuntabilitas sistem Remunerasi Rumah Sakit, Pengelolaan sumber daya manusia.

Dalam keterangan lain ketua umum PJS PK PMII Babunnajah. Sahabat Asep, menyampaikan beberapa tuntutan yang kemudian itu harus di indahkan oleh pihak terkait, jika saja apa yang di sampaikan kami tadi tidak di indahkan tentu dalam agenda lain kami akan membawa masa lebih banyak lagi untuk mendorong pemerintah terkait untuk supaya meninjau ulang pengangkatan DIRUT RSUD Berkah Pandeglang dan mengevaluasi penuh manajerial RSUD. (Sof/Rudi)

×
Berita Terbaru Update