Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HAN 2022 Tingkat Kabupaten Pandeglang Gelar Lomba Seni Budaya

Minggu, 24 Juli 2022 | Juli 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-24T23:53:42Z




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) bersama Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Pandeglang menggelar Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022. Dengan kegiatan lomba mewarnai dan Fashion show dengan icon 'Badak Bercula Satu' bertempat di Pendopo Pandeglang, Jum'at (22/07/22).

Kegiatan lomba dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022. Tingkat Kabupaten Pandeglang, yang diikuti oleh ribuan peserta dari anak didik beserta para guru pengajar TK/Paud se Kabupaten Pandeglang, ini turut dimeriahkan dengan pagelaran pentas seni dan budaya. 

Ditemui media ini, disela sela kegiatan, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Pandeglang, H. Ahmad Jaya Jajuli. Mengatakan, kegiatan peringatan Hari Anak Nasional ini merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan pada di setiap tahun oleh tiap lembaga pendidikan dengan tujuan meningkatkan kreativitas dan inovasi pada anak peserta didik. 

"Alhamdulillah, peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Pandeglang yang dimotori oleh IGTKI bersama HIMPAUDI Kabupaten Pandeglang ini berjalan dengan baik dan lancar meski direncanakan dalam waktu yang begitu singkat," ucapnya. 

Selain itu ia mengatakan, Peringatan Hari Anak Nasional ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

"Selain lomba serta Pentas Seni dan Budaya, Kita juga turut mensosialisasikan Kurikulum belajar merdeka, dengan harapan bisa menyongsong program belajar merdeka atau merdeka belajar pada anak peserta didik," terangnya. 

Pada tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022. Tingkat Kabupaten Pandeglang, Aat Ruhati, mengatakan, Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022. Mengusung tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'. Kegiatan ini dimeriahkan oleh anak-anak TK/PAUD serta Kelompok Bermain di lingkungan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pandeglang. 

"Kegiatannya diisi dengan lomba mewarnai, Fashion show anak dengan menggunakan batik icon Badak, serta pentas Seni dan Budaya. Pesertanya para anak didik beserta para guru atau bunda-bunda pengajar TK/Paud se- Kabupaten Pandeglang," terangnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, melalui Peringatan Hari Anak Nasional yang diisi dengan kegiatan lomba dapat menumbuhkan kreatifitas dan motorik pada anak peserta didik serta anak bisa bersosialisasi dengan lingkungan. Selain itu kata Aat, dapat menumbuhkan jiwa anak cinta terhadap tanah air bahwa di momen saat ini ada Hari Anak Nasional. 

"Alhamdulillah, dengan kegiatan ini anak bisa menuangkan kreatifitasnya. Selain itu dapat mengembangkan motorik pada anak, terutama dalam kegiatan lomba mewarnai gambar dan Fashion show," pungkasnya. 

Turut Hadir dalam acara, Bupati Pandeglang. Hj. Irna Narulita. SE. MM. Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pandeglang. DR. Sutoto. S. Pd. M. Si. Ketua IGTKI dan HIMPAUDI Pandeglang, Para guru atau Bunda bunda pengajar peserta anak didik, para wali murid serta tamu undangan lainnya. (Sof)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat ***

×
Berita Terbaru Update