Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PUB Serahkan Bantuan Buku Bacaan Di Munjul

Selasa, 31 Mei 2022 | Mei 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-31T07:30:34Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG -Perkumpulan Urang Banten (PUB) Kabupaten Pandeglang, menyerahkan bantuan sejumlah buku bacaan berbagai judul kepada sekolah dan Perkumpulan Pemuda Kecamatan Munjul (PERDAM).

Ketua PUB Kabupaten Pandeglang, Moch. Ridwan, bantuan buku-buku bacaan sebagai literatur bagi para siswa dan pemuda serta warga Munjul ini, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan, untuk kemudian menjadi bekal dalam membangun daerah.


“Buku merupakan jendela dunia. Dari buku bisa didapatkan ilmu, pemahaman serta wawasan,”kata Ketua PUB Pandeglang, Ki Moch Ridwan, saat di wawancarai di Pandeglang, Selasa (31/5/2022).

Menurut Moch Ridwan, buku-buku yang dibagikan tersebut berasal dari sumbangan keluarga besar PUB. PUB Pandeglang menyampaikan terimakasih, terutama kepada Drs. H.U. Saefudin Noer, Msi, yang telah banyak berkontribusi di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan  dan kepeduliannya  terhadap Pemuda dan masyarakat di Banten.

Dijelaskan Ki Ridwan, sumbangsih PUB tidak hanya dalam bentuk pembagian buku. Sejumlah pemberdayaan masyarakat, seperti di sektor pertanian, juga suah dilakukan di sejumlah desa di Pandeglang. 

"Pada Tanggal 25 Mei 2022 lalu, misalnya, sejumlah pengurus PUB dari pusat; Dr. Ir. Anton Apriyanti, mantan Menteri Pertanian RI, bersama pengurus lainya bertandang untuk kesekian kalinya ke kelompok tani (Gapoktan) di Desa Cibitung, dalam rangka evaluasi kinerja Kelompok Tani ini yang tengah melakukan diversifikasi tanaman,"kata Ki Ridwan.

Aktivis Pergerakan Pemuda Kecamatan Munjul (PERDAM), khwan Taufik, menyampaikan terimakasih kepada Perkumpulan Urang Banten (PUB) Kabupaten pandeglang yang telah menyambangi kami melalu program  Bagi Buku peduli ini.

"Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus digalakkan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menunjang proses pendidikan yang ada disekolah,” kata Taufik. (Rudi/Dimas)

×
Berita Terbaru Update