Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPBD Kabupaten Pandeglang Turunkan Tim Reaksi Cepat

Kamis, 12 Mei 2022 | Mei 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-13T02:05:45Z




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, menurunkan tim reaksi cepat, untuk membantu warga masyarakat terdampak banjir bandang, yang terjadi pada Kamis (12/05/22) pada pukul 17.30 WIB. Dikecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. 

Banjir bandang, yang menerjang Desa pari, terjadi ditiga titik, kampung Pari, Kalahang dan Cihunjuran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa. Hanya ada satu keluarga yang dievakuasi karena rumahnta terendam air hampir satu meter. 

Hal ini disampaikan, Desi Rosmayanti, selaku Kepala Seksi (Kasie) Penanganan Kedaruratan, pada BPBD Kabupaten Pandeglang. Kepada media ini, Kamis (12/05/22).

"Intensitas hujan yang tinggi sehingga menyebabkan banjir bandang ini"

Intensitas hujan yang tinggi ini juga menyebabkan salah satu sungai yang ada diwilayah Desa Pari meluap dan mengakibatkan jembatan Cikarapyak, yang menghubungkan Desa Pari dan Cikoneng, terkikis oleh air banjir, akan tetapi tidak sampai mengalami kerusakan. 

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun media ini, dari salah satu warga masyarakat Mandalawangi, bahwa betul intensitas hujan tinggi, akan tetapi seperti yang sudah sudah intensitas hujan tinggi, tidak sampai menimbulkan banjir bandang seperti sekarang ini. Dugaan kami ini akibat adanya penebangan pohon diwilayah gunung Pulosari yang masif. 

Untuk itu, sesegera mungkin pihak Pemerintah Kabupaten Pandeglang, turun tangan untuk menertibkan penebangan pohon secara masif ini. Tutupnya. (Sof/Rudi)

×
Berita Terbaru Update