Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SDI Cihideung Ikut Cerdaskan Bangsa

Senin, 14 Maret 2022 | Maret 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-14T23:48:11Z




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Sekolah Dasar Islam (SDI) Cihideung, yang dikelola Yayasan Mujahidin. Yang beralamat dikampung Cihideung Desa Batubantar Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang Provinsi. Banten. Dalam menjalankan kiprahnya fokus pada Dunia Pendidikan. Saat ini kami baru menjalankan program pendidikan tingkat Taman Kanak kanak dan Sekolah Dasar Islam (SDI) dan tidak menutup kemungkinan sampai Jenjang Perguruan tinggi, akan kami buka kedepannya. Dan perjalanan yayasan Mujahidin dalam mengelola TK dan SDI ini, baru berjalan dua tahun belakangan ini.




Hal ini diungkapkan, Tatang Tohani, selaku Ketua Yayasan Mujahidin. Sabtu (12/03/22) pekan kemarin kepada Media ini. Disela sela acara bazar terbatas minyak goreng yang dilaksanakan diyayasan tersebut. 

"Kami menyelenggarakan pendidikan tingkat TK dan SDI ini ditanah wakaf, yang dulunya pernah ditempati oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Cihideung"

Kebetulan disaat ini, kami sedang melaksanakan Penerimaan peserta didik baru Tahun pelajaran 2022 - 2023, TK Islam dan SD Islam. 

Kami mempunyai program unggulan bagi peserta didik kami. Diantaranya Tahfidzul Qur'an, syirah Nabawiyah, praktikum Ibadah, Program bahasa ada empat bahasa yang kami ajarkan (Bahasa Indonesia, Sunda, Arab dan Inggris) Matematika, multimedia dan informstika. Itu untuk SDI. 

Sedangkan untuk TK Islam, program membaca Iqro, pembinaan Ibadah dan Akhlak Islami, hafalan surat surat pendek (Juz ke-30) Do'a Do'a pilihan, Asmaul husna, pembiasaan akhlak adab bina Iman dan Taqwa, serta Baca Tulis Hitung (Calistung) ini untuk Anak didik TK Islam. 

Visi dan misi kami adalah untuk mencetak Insan yang bermanfaat, berakhlak mulis, berwawasan generasi Qur'ani yang cerdas dan mandiri. Menanamkan dan menumbuhkan karakter kepada peserta didik melalui pembiasaan yang sesuai dengan Al-Qur'an dan sunnah. Membentuk karakter Kepemimpinan. Ungkapnya. (Sof)
×
Berita Terbaru Update