Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli Lingkungan, PT PLN Indonesia Power PLTU Banten 2 Labuan Gelar Aksi Bersih Pantai

Selasa, 02 Juli 2024 | Juli 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-02T10:17:20Z


Kontakoublik.id,PANDEGLANG - Aksi bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh PLTU Banten 2 Labuan, dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Internasional 2024. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PLTU Banten 2 Labuan menggelar aksi bersih- bersih pantai atau coastal clean up di pantai yang berada diwilayah Desa Cigondang Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Selasa (2/7/2024).

Aksi bersih-bersih sampah yang dilakukan di beberapa titik pantai diwilayah desa cigondang dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni.

Kegiatan itu diikuti puluhan warga desa cigondang serta berkolaborasi dengan berbagai stakeholder serta masyarakat sekitar. Dalam bersih-bersih pantai berhasil mengumpulkan batu bara berada di pesisir pantai yang terbawa oleh ombak.


“Kegiatan hari ini dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup internasional 2024. Jadi untuk kali ini tema yang kita pilih adalah selasih (Selasa bersih) atau bersih bersih pantai. 


" Manager Administrasi PLTU Banten 2 Labuan, Donny Ureansyah mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat untuk ikut berpartisipasi dalam agenda CCU dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Disamping itu pihaknya juga sebelumnya telah melakukan penanaman pohon mangrove dan turut serta dalam membersihkan ratusan ton sampah di Desa Teluk, Labuan.

“Jadi kami sudah ada beberapa kegiatan penanaman pohon maupun sosialisasi, bersih-bersih di lingkungan kami sampai dengan kegiatan tadi yang kita lakukan itu bersih-bersih pantai, dan alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan ramai, kondusif dan semua menyambut baik. dalam hal ini ada pemerintahan desa maupun RW dan RT sampai dengan pemuda,” kata dia.

Masih dikatakan Doni," ia menerangkan, pihaknya merasa memiliki tanggung jawab sosial untuk melakukan gerakan CCU, khususnya di beberapa titik lokasi lainnya, seperti pulau Popole. Apalagi angkutan kapal tongkang yang membawa batu bara seringkali tercecer. Menurut dia, hal ini merupakan salah satu komitmen untuk selalu menjaga lingkungan.


“Ini adalah suatu tanggung jawab kami juga. Nah khusus untuk pulau Popole kami coba nanti akan evaluasi lalu juga kami akan minta nanti mungkin ke pemuda maupun desa untuk melakukan usulan kepada kami seperti apa baiknya, karena kami tidak bisa bertindak sendiri tentu harus ada dukungan dan support dari masyarakat dan desa setempat,” terangnya. (Do)


 

×
Berita Terbaru Update