Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wow !!! ada Apakah Dindikpora di Datangi Sekolah Swasta Se- Kabupaten Pandeglang

Selasa, 25 Juni 2024 | Juni 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-25T08:39:01Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG -
Forum Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Kabupaten Pandeglang geruduk Dinas Pendidikan, Kepemudaan & Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten pada Jumat, 21/06/2024 Lalu. Untuk Melakukan audiensi dengan Kepala pihak Dindikpora Pandeglang."



Sekitar 14 sekolah yang hadir dalam audiensi tersebut yaitu SMP Babunnajah, SMP AL- Fath, SMP Muhammadiyah, SMP AL- Mu'ti, SMP Subis, SMP Yanuba, SMP Nurul Yakin, SMP Nawakartika, SMP Al-konaah, SMP Dar Ul Amin, SMP As-Syifa. Hadir pula pihak Dindikpora  Nono Suparno, S.H (Sekdis), H. mu'min MM (Kasi ketenagaan), Furkon (Kasubag), Serta Kasi Sarana Prasarana Dan forum yang di Nahkodai oleh SMP Babunnajah sebagai Kordinator Forum." Selasa (25/06/2024)



Nunu Nahnudin Ketua Forum SMP Swasta Kabupaten Pandeglang, Menyampaikan kepada awak media  bahwasanya, ini bagian dari silaturahmi dan Audiensi yang kami lakukan kepada Dindikpora kabupaten Pandeglang, semata-mata kami hanya ingin menyampaikan keluh kesah persoalan terhadap sekolah sekolah swasta yang ada di kabupaten Pandeglang ini," Ujarnya 


Menurut Nunu menyampaikan intinya bahwa persoalan, yang terjadi ini menyangkut kepada nasib sekolah Swasta di Kabupaten Pandeglang, terkait Dena Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hanya ada dua solusi untuk menguatkan kembali swasta." Ungkapnya 



Solusi yang pertama PPPK di DPK (Di Perbantukan) di sekolah-sekolah Swasta yang ada di kabupaten Pandeglang, yang ke dua, Honor Guru dilipatgandakan melalui Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sesuai dengan vidio dan berita  yang beredar dalam wawancaranya Nadiem Anwar Makarim Menteri Pendidikan kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudrestek) menyampaikan tentang Honor Guru di SMP Swasta honornya dinaikan dengan menggunakan Dana BOS yang ditambahkam Tutur Nunu Nahnudin Ketua Forum.



Lanjut mengatakan, jika kedua hal tersebut tidak terpenuhi maka selama ada PPPK, sekolah swasta akan terus kena imbasnya. Maka sebagai tahapan awal dua hari kemarin kita audiensi dengan Dindikpora, tetapi alhamdulillah hasilnya kurang memuaskan karena ujarnya PPPK ini adalah kebijakan pusat, bahwasanya, keterlambatan program yang di canangkan menteri terkait dilipatgandakannya Bos Swasta disebabkan, kita tidak kompak," ungkapnya Ketua Forum Nunu Nahnudin 



Masih Nunu Nahnudin menegaskan ini hanya soal sikap kita saja mau atau tidak berjuang, atau hanya mau nunggu saja ? Karena Alhamdulillah sudah banyak dukungan moral dari eksternal organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan pun seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pandeglang dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pandeglang, akan siap berjuang bersama untuk mengawal tentang pendidikan khususnya persoalan yang sekarang terjadi di sekolah swasta di kabupaten Pandeglang." Ujarnya.

Perjuangan kita tidak terhenti di dindikpora saja, tetapi melalui DPRD Kabupaten Pandeglang, dalam beberapa hari ke depan kita sedang berkordinasi bersama forum SMP Swasta Se- Provinsi Banten untuk melanjutkan audiensi sampai ke tingkat pemerintah pusat Republik Indonesia." Ungkapnya. (Do)
×
Berita Terbaru Update