Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pekerjaan Perbaikan Saluran Air Jalan Nasional Ciateul - Labuan Ungkap Semua Kejanggalan Proyek

Kamis, 13 Juni 2024 | Juni 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-13T15:44:15Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG -
Pekerjaan renovasi yang berlokasi di jalur jalan Nasional Jln. Ahmad Yani Desa Kalanganyar Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, terkesan mengungkap kejanggalan, hal itu diketahui oleh wartawan dan sejumlah awak media saat menyambangi lokasi kegiatan.

"Pekerjaan yang sedang berjalan saat ini, disitu nampak terlihat jelas oleh kasap mata langsung, baik dari kabel listrik besar warna orange, ga tau itu siapa yang mengerjakan dan tahun berapa? Artinya, kedalaman tanam kabel belum satu meter sudah nampak" ungkap ML (nama disamarkakn) kepada awak Media, Kamis (13/6/2024).


Lanjut ML, bukan kaitan kabel yang berwarna orange saja,Termasuk kabel jaringan internet yang tidak jelas milik profaider apa dan siapa, berantakan seperti mie rebus diangkat keatas, selain itu jalur pipa milik PDAM juga apakah sesuai standar operasional (SOP)," ujar ML.

Hal serupa dikatakan (Eth) warga Desa Kalanganyar Kecamatan Labuan, mengatakan," Pelaksana Proyek pengerjaan normalisi saluran air yang sedang dikerjakan dijalur jalan tersebut dianggap belum siap bekerja dan seperti bukan pelaksana proyek.

"Karena jika memang dia pelaku pelaksana proyek tentunya tau betul apa yang namanya pra kontruksi, artinya, sebelum pekerjaan dimulai segala sesuatunya sudah dipersiapkan terlebih dahulu, entah itu persiapan alat, persiapan bahan material berikut izin penyimpanan bahan material dan juga sosialisasi terlebih dahulu.

Masih dikatakan (Eth), Bukan hanya itu, terbukti juga saat awal pekerjaan dimulai, belum adanya koordinasi yang matang dengan unsur muspika berikut pemdes setempat, tapi pekerjaan sudah dimulai, seperti tidak punya adab dan tatakrama" terang Eth.


(Eth) juga dengan tegas minta kepada pihak Dinas terkait khususnya Kementrian PUPR pusat , lebih selektif dalam memberikan pekerjaan terhadap perusahaan atau pelaksana proyek, karena ini jalan nasional bukan jalan lingkungan" pungkasnya. (Do)

×
Berita Terbaru Update