Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Laporan Panitia Penyelenggara Kegiatan Forum Group Discussion Tahun 2024

Selasa, 04 Juni 2024 | Juni 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-04T10:56:02Z

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-
Assalamu'alaikum WR WB, shalom om swastiastu namo budhaya salam kebajikan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang Terhormat Ketua KPU dan BAWASLU Kabupaten Pandeglang, Kepala DPMPTSP, Kepala BAPENDA, Kepala SATPOL PP, Kepala DISHUB dan Kepala KESBANGPOL Kabupaten Pandeglang, Akademisi, Organisasi Kemahasiswaan, Media Massa, Partai Politik dan Tim LO dari semua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang Tahun 2024.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, telah melimpahkan rahmat-Nya sehingga kita dapat bermuajaha pada Kegiatan Forum Group Discussion (FGD) di Gedung DPRD Kabupaten Pandeglang "dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat".

Saya Teja Negara Paralegal BANKUM GERADIN Kabupaten Pandeglang selaku Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Forum Group Discussion (FGD) mengucapkan selamat datang, terimakasih banyak yang tak terhingga kepada Para Narasumber dan Para Penanggap yang telah hadir dan mendukung kegiatan Forum Group Discussion (FGD) yang kami selenggarakan ini. Ucapan terima kasih juga kepada Ketua, Para Wakil Ketua dan semua Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang serta Sekretaris DPRD Kabupaten Pandeglang beserta jajarannya yang telah memfasilitasi tempat dan snack dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD) ini, tak lupa ucapan terimakasih banyak yang tak terhingga kepada:
1. Advokat ROPAUN RAMBE Ketua Umum DPP PERADIN (Perkumpulan Advokat Indonesia);
2. Advokat MUHAMAD ISMAIL ADAM, SH.,MH Pimpinan Pusat BANKUM GERADIN (Bantuan Hukum Gerakan Advokat Indonesia);
3. Advokat EPI HASAN RIFAI, SH., MH Ketua DPC PERADIN (Perkumpulan
Advokat Indonesia) Kabupaten Pandeglang;
4. Dr. FIRDAUS, SH., MH Akademisi Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa;
5. SUTIONO, S.Ag., MH Akademisi Fakultas Hukum dan Sosial Universitas Mathlaul Anwar Banten.
6. HASAN SLAMET, SH., MH Akademisi Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Manshur Pandeglang
7. AHMAD SUBHAN, S.IP., M.A Akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten;

8. RUDI SUHAEMAT Pemimpin Redaksi Media Online kontakpublik.id. yang telah memberikan dukungan moril kepada Pengurus dan Anggota BANKUM GERADIN Kabupaten Pandeglang sehingga kegiatan Forum Group Discussion (FGD) ini bisa dilaksanakan serta ucapan terimakasih banyak kepada semua rekan yang hadir, mohon maaf tidak bisa disebutkan satu-persatu namanya.

BANKUM GERADIN Kabupatan Pandeglang mempunyai motto "Bhakti Untuk Keadilan", dan mempunyai tugas pada Bidang Hukum diantaranya: Menegakan Hukum, Kebenaran dan Keadilan Dalam Negara Hukum Republik Indonesia. Memperjuangkan Hak Asasi Manusia sesuai dengan Asas Negara Hukum. Memelopori, Mendukung Program dan Pembaharuan Hukum Nasional sesuai dengan Konstitusi yang berlaku dan Deklarasi Umum Hak-Hak Asasi Manusia.

BANKUM GERADIN Kabupaten Pandeglang sebelumnya telah bersurat untuk mengundang Para Narasumber dan Para Penanggap diantaranya: KPU dan BAWASLU Kabupaten Pandeglang, DPMPTSP, BAPENDA, SATPOL PP, DISHUB dan KESBANGPOL Kabupaten Pandeglang, Akademisi, Organisasi Kemahasiswaan, Media Massa, Partai Politik dan Tim LO dari semua Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang Tahun 2024.

Kegiatan Forum Group Discussion (FGD) ini diselenggarakan sejalan dengan Watak. Konstitusi UUD 1945 Pasal 1 ayat (3) yaitu Negara Indonesia adalah negara hukum. BANKUM GERADIN Kabupaten Pandeglang mengadakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) ini dengan Tema: "Kewenangan KPU dan BAWASLU Pandeglang, terhadap Pelaksaan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024".

Sub Tema: "Kepastian Hukum Terhadap Pembuatan dan Pemasangan Alat Peraga Kampanye dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang Tahun 2024".

"Ada tesis tentang paradigma kegiatan publik bahwa jika diawali tidak ada anggaran maka kecenderungan kegiatan publik itu tidak bisa dilaksanakan.
Akan tetapi ada anti tesis tentang paradigma kegiatan publik bahwa jika diawali dengan niat baik dan semangat kerja keras serta segala daya upaya tenaga pikiran dicurahkan maka kecenderungan suatu kegiatan publik itu bisa dilaksanakan" Pada acara inilah anti tesis tentang paradigma kegiatan publik yang telah kami gunakan dan sebagai bentuk transparansi bahwa kegiatan Forum Group Discussion (FGD) ini tidak ada honor untuk Panitia, tidak ada honor untuk Para Narasumber dan tidak ada uang transport untuk Para Penanggap.

Oleh karena itu atas nama Panitia Penyelenggara Kegiatan Forum Group Discussion (FGD), kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Para Narasumber dan Para Penanggap serta rekan semuanya, semoga dapat memaklumi atas segala kekurangannya.

Demikian Laporan Kegiatan ini disampaikan. Wassalamu'alaikum WR.WB.
Pandeglang, Selasa 4 Juni 2024
Ttd
PARALEGAL TEJA NEGARA Ketua Panitia Penyelenggara FGD (Ali Hamzah)
×
Berita Terbaru Update