Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fenomenal. 15 Ekor Hewan Qurban. Siap dipotong Warga Panguseupan Labuan.

Minggu, 16 Juni 2024 | Juni 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-16T07:41:09Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Warga Kampung Panguseupan RW 04 Desa Labuan Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Umumnya yang tercatat dalam peserta Qurban untuk Tahun 2024 ini. Dipastikan mempersiapkan Belasan Ekor Hewan yang siap di Qurbankan pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah atau 2024 Masehi. Pemotongan tersebut akan dilaksanakan sesuai melaksanakan Sholat Ied.

Adapun Spesifikasi Hewan yang nantinya akan dibagikan terutama pada Kaum Dhuafa, Mustahik dan Prasejahtera adalah sebagai berikut. Kerbau berjumlah 12 Ekor, Sapi 1 Ekor, dan Kambing 2 Ekor. Jumlah keseluruhan adalah 15 Ekor. Demikian dikatakan Ketua Pelaksana  Qurban Oyok Yudhaningrat Minggu (16/06/24) pada kontakpublik.id.

" Dari 15 Ekor Hewan yang siap dipotong itu, tentunya membutuhkan Tenaga dan personil yang tidak sedikit. Dan setelah Kami hitung tercatat ada 150 Orang. Yang siap membantu demi lancarnya pada saat pemotongan nanti, dan itu disesuaikan dengan kemampuannya masing-masing. " Lanjut Ketua Qurban yang didaulat sebagai Ketua beberapa Dekade di momen Idul Adha.

Masih seputar Hewan Qurban. Apakah untuk Tahun 2024 ini  dikatakan ada kenaikan angka atau sebaliknya ada penurunan Jumlah Hewan yang akan di Qurbankan. Tanya Wartawan.

" Tahun ini terjadi penurunan Jumlah, kemungkinan besar faktor Ekonomi dari Peserta Qurban itu sendiri. Akan tetapi cukup Alhamdulillah Mereka masih bisa berbagi untuk sesama. " Ujar Oyok Yudhaningrat sekaligus sebagai Ketua RW 04. (MR)

×
Berita Terbaru Update