Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam Rangka Harlah, Komunitas GP Gelar Festival dan Sarasehan di Plaza Aspirasi KP3B

Kamis, 27 Juni 2024 | Juni 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-27T07:06:36Z


Kontakpublik.id,SERANG - Telah lancar dan sukses diselenggarakan,  dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) yang Pertama, Komunitas Guru Penggerak SMA, SMK, SKH Provinsi Banten menggelar Kegiatan Festival dan Sarasehan yang menghadirkan Guru Penggerak se Provinsi Banten dan digelar di Plaza Aspirasi Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (LP3B), pada Rabu (26/6/2024).

Saat dikonfirmasi awak media, Imam Sidiq, S.Si, M.Pd, selaku ketua Komunitas Guru Penggerak (GP) menyampaikan bahwa acara tersebut perdana dilaksanakan dengan pemotongan tumpeng oleh Prof. Dr. H. Yudi Juniardi, M.Pd. selaku ketua Dewan Pakar Pendidikan.

"Kegiatan ini secara resmi dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Dewan Pakar Pendidikan Bapak Prof. Dr. H. Yudi Juniardi, M.Pd. Kegiatan yang dimeriahkan dengan penampilam seni tari dan kreasi dari siswa SMAN 11 Pandeglang, SMAN 15 Pandeglang dan SMAN 1 Pamarayan Kabupaten Serang" kata Imam Sida, S.Si. M.Pd. kepada Wartawan.

"Acara ini juga diisi dengan Launching Buku Berbagi Praktik Baik karya GP hasil dari 14 penulis buku, Selain itu kegiatan ini juga memberikan penghargaan kepada para Keynote Spekear yang pernah mengisi di Webinar JAWARA Banten. dan Penyerahan buku kepada para penulis tersebut diharapkan menjadi dorongan dan motivasi kepada para Guru Penggerak untukmu terus menulis" terangnya.

kegiatan juga diiringi dengan penyerahan aspirasi seputar GP kepada Dewan Pendidikan Provinsi Banten.

"Masih banyak permasalah GP di Provinsi Banten ini, seperti belum dilaksanakannya amanat UU dan Permendikbud No 40 Tahun 2021 dan SKB 3 Menteri tentang Percepatan Pengangkatan Kepsek dan Pengawas dari GP di Provinsi Banten ini, Kemudian belum diperbolehkannya GP jenjang SMA, SMK dan SKH mengikuti Uji Kompetensi (UKOM) jf Guru ke Pengawas, padahal ini sudah undangan yang ke 5 kalinya dari Dirjen GTK" ujar Imam Sidiq.

Selain itu, Imam Sidiq juga menyampaikan banyaknya GP yang sudah mengajar puluhan tahun dan berstatus honorer untuk segera diangkat menjadi PPPK atau PNS. "Semoga Mas Mentri Nadiem Makarim dan Bapak Presiden Jokowi dapat membantu mengatasi permasalahan GP di Banten ini" harapnya.

kegiatan Festival terlaksana dengan lancar dan meriah berkat bantuan dari berbagai pihak
"seperti dari BPMP ada pak Bonny dan pak Bahdeur, dari BGP ada ibu Ana, dari PUPR ada pak Regen dan pak Kadis PUPR, juga kami mendapat bantuan dari berbagai sponsor yaitu Daffa Comp, UNBAJA Serang dan juga donasi dari ibu Dewan DPRD Provinsi Banten ibu Shinta Wishnu Wardhana dan berbagai donatur yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu" sebutnya.

Selain itu, Imam Sidiq juga mengucapkan terimakasih atas ucapan selamat ulang tahun dari berbagai pihak
"seperti dari ibu Hj. Airin Rachmi Diany dan Prof Dr. Muhammad Syadeli Hanapi Rektor UNBAJA Serang dan dari berbagai pihak sponsor dan donatur, terima kasih sekali lagi kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini sehingga berlangsung dengan lancar dan meriah, semoga perbuatan baik bapak dan ibu diberikan limpahan pahala dan rejeki yang berlipat ganda oleh Allah SWT" ucapnya.

Dalam sambutannya, Imam Sidiq, S.Si, M.Pd mengucapkan Terima kasih kepada para Pengurus Pusat
"ibu Qori, ibu Rini dan Pak Yurry, juga para ketua Korwil seperti pak Munir, pak Gustav, pak Harun dan ibu Nila dan bu Toyibah, pak Hadi dan bu Hj. Eneng GP dari jenjang SD dan SMP, juga teman-teman GP hebat lainnya yang telah hadir dan mensuport kegiatan ini sampai selesai semoga kegiatan festival ini kedepannya bisa lebih meriah lagi sebagai ajang kita berbagi praktik baik dalam rangka percepatan Transformasi Pendidikan  ke arah yang lebih baik di bumi Banten yang kita cintai ini. Teruslah berbuat baik dan menebar kebaikan sampai orang-orang disekitarmu menganggap biasa hal itu" pungkasnya. (Red)

×
Berita Terbaru Update