Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PKBM Tunas Pulosari, Sosialisasikan Pencegahan Perundungan (Bullying)

Kamis, 27 Juni 2024 | Juni 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-27T07:14:19Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG -  PKBM Tunas Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Kamis (27/6/2024) adakan sosialisasi pencegahan perundungan (Bullying), Acara tersebut juga di hadiri segenap siswa PKBM, tutor dan unsur Muspika Kecamatan Pulosari beserta jajarannya.

Dalam komentarnya, Camat Kecamatan Pulosari Gimas Rahadian mengatakan," memang sangat rentan adanya bullying di tingkat sekolah baik SMP dan SMA serta dari PKBM paket B dan C," tuturnya.

Camat sendiri juga mengatakan," jika hal tersebut sangat di khawatirkan, selain itu juga kami juga sangat mengkhawatirkan pelaku Bullying ini, sebab para remaja, makanya sangat perlu sekali di sosialisasikan setiap sekolah, dan kami juga sangat berapresiasi kepada para muspika Kecamatan Pulosari, yang mana telah mensuport kegiatan penyelenggaran sosialisasi tentang Bullying ini," terangnya.

Camat juga meminta agar para siswa murid baik yang formal dan informal yang ada di Kecamatan Pulosari tidak melakukan bullying," kami juga berharap, agar para siswa didik dari yang formal dan non formal, agar tidak jadi pelaku bullying, sebab ini sangat merugikan dan jika melakukan penganiayaan ada pasal hukumnya," pinta Camat.


Ungkapan yang sama juga di lontarkan oleh Kapolsek Kecamatan Pulosari IPTU AAP AS," selain itu juga pelaku tindakan Bullying jika terdapat penganiayaan  di jerat oleh Undang-undang, jika pelaku dewasa akan di jerat pasal 351,352 KUHP, dan Jika pelaku Bullying bawah umur Undang -undang perlindungan anak 35 tahun2014 dan ada perubahan 23 Tahun 2002. Dan allhamdulillah di wilayah hukum kami tidak ada terjadi, sebab kami selalu bersosialisasi baik dari SD, SMP, dan SMA, kami selalu lakukan," ucap Kapolsek Aap AS.

PKBM Tunas Pulosari sendiri saat ini Tahun anggaran 2023/2024 meluluskan 30 siswa  paket B dan 99 Paket C." Dari jumlah 150. (Do)


×
Berita Terbaru Update