Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Kita Kawal PEMIRA, demi Tegaknya Demokrasi di kampus

Minggu, 23 Juni 2024 | Juni 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-24T15:33:15Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah organisasi mahasiswa intra kampus yang merupakan lembaga eksekutif di tingkat Universitas atau Institut. Umumnya, BEM dipimpin oleh seorang Ketua dan Wakil Ketua yang di sebut sebagai PRESMA dan WAPRESMA  Untuk melaksanakan program-program kerjanya, Ketua dan wakil ketua dibantu oleh sebuah Departemen atau Kementerian.

Pengambilan kata PRESMA Dan WAPRESMA ini mengacu pada sistem negara dimana kampus dikatakan sebagai Miniatur state negara, Kampus sendiri di ibaratkan seperti miniatur negara dalam lingkup kecil yang dimana memiliki sistem otonomi tersendiri dalam kepemimpinannya. Tentunya untuk menjadi mahasiswa yang aspirator, mereka harus memahami dengan baik sistem ketatanegaraan dan demokrasi yang dianutnya.

Dalam momentum PEMIRA (Pemilihan Raya) yang di selenggarakan di kampus Universitas Mathla'ul Anwar Banten, ini merupakan regenerasi pelanjut kepemimpinan dalam melaksanakan program untuk memajukan kampus sesuai visi dan misi kampus itu sendiri.

Calon  PRESMA M. Saepul Rahman mengatakan bahwa penting seluruh mahasiswa untuk mensukseskan PEMIRA ini

" PEMIRA ini merupakan agenda tahunan sebagai estafet regenerasi kepemimpinan, bahwa pentingnya seluruh mahasiswa UNMA untuk menyuarakan hak suaranya sebagai mana mestinya, sesuai hati nurani dan untuk menghidupkan Demokrasi di universitas" 

Adanya PEMIRA ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa terhadap kampusnya sendiri agar terciptanya peradaban kampus sebagaimana mesintinya.

" MAri kita wujudkan dan kawal PEMIRA ini yang jurdil, untuk menjaga Marwah demokrasi kampus dan demi terwujudnya kampus berkualitas. Mari bersama menyampaikan hak suaranya berdasarkan hati nurani " 

Cawapresma M. Fadil mengajak kepada seluruh mahasiswa UNMA untuk serta partisipatif dalam memilih menyampaikan hak demokrasi sebagai mana mestinya 

" Kami berharap Seluruh Mahasiswa dapat menggunakan hak pilihnya, untuk menentukan peradaban kampus berkualitas. Jangan lupa ke TPS tgl 25 Juni 2024 " tutupnya. (Red)



×
Berita Terbaru Update