Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Batu Bara Berceceran Cemari Lingkungan, Warga : Itu Bisa Jadi Dari Tongkang Pengangkut

Senin, 10 Juni 2024 | Juni 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-13T03:17:55Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG -
Baru-baru ini warga digegerkan adanya penemuan puing-puing batu bara berukuran kecil yang terhampar di sepanjang pantai Desa Cigondang Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, hal itu diketahui ketika ada laporan warga kepada wartawan.

Saat dilokasi pantai, salah satu warga Desa Cigondang yang sedang mengumpulkan batu-bara dipesisir pantai mengungkapkan," bahwa adanya aktivitas batu bara dilaut itu hanya tongkang pengangkut.

Masih dikatakan Warga," Kita pakai logika saja," masa batu-bara yang didalam PLTU sana terbang ke laut, tetapi, jika tongkang pengangkut batu bara itu wajar, terlihat dari jarak jauh juga ke tengah laut itu tongkang muatannya menggunung terlihat jelas, bisa jadi terkena badai atau angin ditambah intensitas ombak, lalu batu-baranya terpental berjatuhan ke laut, lalu terseret ombak ke darat" ungkap AS kepada awak media.


" ini kejadian sudah bertahun-tahun semenjak ada aktivitas tongkang pengangkut batu-bara dengan menggunungnya untuk mengirim ke PLTU terjadinya, kalaupun sedikit setiap waktunya yang jatuh ke laut, jika dikali bertahun-tahun itu banyak dan terseret ke darat, baru-baru ini baru terungkap diduga dari tongkang yang kurang Septi atau antisipasi" terang AS.

Disamping AS, warga lainnya turut berkomentar Selasa (11/6/2024) dengan tegasnya, sebut saja YN, yang akan merencanakan aksi demo besar-besaran bersama warga.

"Ini mutlak dan jelas pencemaran lingkungan, kita akan tuntut perusahaan atau pihak yang bertanggung jawab atas lalu lintas tongkang pengangkut batu bara, seperti apa pertanggung jawabannya, pihak Indonesia Power tidak boleh diam harus tegas, aksi kita bukan soal ormas atau lembaga yang membawa nama warga, tapi ini mutlak warga Labuan langsung akan tumplek turun menuntut perusahaan tongkang" tegas YN

"Pantas saja ikan-ikan tangkapan nelayan di seputar pulau popole berkurang dan kecil-kecil tidak maksimal ukurannya, ternyata bisa jadi dikarenakan adanya batu-bara didasar laut akibat tongkang pengangkut yang tidak Septi, hanya memikirkan perusahaannya saja untuk keuntungan perusahaan tapi tidak memikirkan masyarakat" tandasnya. (Do)
×
Berita Terbaru Update