Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aneh ! Rabat Beton dikerjakan . TPK No Comment ada apa ?.

Minggu, 30 Juni 2024 | Juni 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-01T05:25:46Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Didesa Cimanggu Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, belum lama ini dilaksanakan kegiatan pengerjaan Jalan dengan Type Rabat Beton. Dari Papan Informasi Publik tercatat bahwa pengerjaan itu diberi Lebel " Rehabilitasi" Jalan Beton, dengan tercantumnya kalimat Rehabilitasi maka sebelumnya jalan itu sudah ada dalam bentuk yang sama. 

Jalan yang diehab dari sub Dana Desa (DD) semester Dua sejumlah Rp 98.408.000.- dengan Volume pengerjaan P. 94 X L. 2,5 M X T. 0,2 M dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan ( TPK ) Desa Cimanggu. Pertanyaannya siapakah yang berperan sebagai Orang Nomor Satu di TPK itu ?  dikatakan Rahmat pada Wartawan. " Saya bukan TPK Pak, TPK nya Ahmad." Ujarnya. Sementara Rahmat sendiri sebagaimana dikatakan Kepala Desa Cimanggu Obih adalah sebagai Kaur Perencanaan.

Sebelumnya terkait Rehab Jalan Rabat Beton diperoleh informasi dari Warga setempat sekaligus Narasumber . Sebut saja Namanya Dodi ( Nama lengkap ada pada Redaksi. Red ) Mengutarakan. "  Agregat yang dikomposisikan dengan Material lainnya, ternyata ada yang dirasa kurang terutama split, berikut pengerjaan Rehab itu bukan dikerjakan oleh  Warga setempat melainkan dari Desa tetangga  artinya diborongkan. " Ujar Dodi seraya memperlihatkan hasil Photo berikut bentuk visual disaat pekerja tengah beraktifitas.

" Di borong kmha Mun pengadaan matrial pulnti urng kbh ." Tulis Krs saat dikonfirmasi Minggu akhir Juni 2024 lewat phonselnya. Dengan pengertian kurang lebih seperti ini. " Diborong bagaimana, kalau pengadaan Barangnya dari Saya semua ." 

Ahmad yang disebut - sebut Ketua TPK ketika ditanya Wartawan Betul mengakui bahwa Dirinya adalah Ketua TPK. Akan tetapi ketika ditanya lebih Satu kali soal  Volume pekerjaan Rabat Beton, hingga Berita ini dirilis Ahmad masih bungkam, 

Sejatinya dari Risalah Pedum DD , peran Ketua TPK merupakan hal yang cukup krusial, ketika TPK itu sendiri mengalokasikan  Dana Negara hasil dari pajak Rakyat difungsikan dan diberitahukan pada  publik.

Lalu apakah Rehabiltasi Jalan Rabat Beton itu menggunakan Tenaga kerja Warga Desa itu sendiri ? Ataukah dari Desa Tetangga. Berapa HOK nya, apakah Harian ataukah Borongan, Apakah saat bekerja didampingi Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), Sejauh manakah keterlibatan Kepala Dusun (Kadus) sebagaimana Urun rembuk Musdus yang dikomandoi Pendamping Desa Tahun 2023 lalu ?.

Penggunaan DD, berikut Tim pengelola yang telah terstruktur di Desa Cimanggu memang layak dipertanyakan.  (MR)
×
Berita Terbaru Update