Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Surakarta-Pagelaran Menggelar Pengajian Mingguan Bersama MUI

Rabu, 08 Mei 2024 | Mei 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-08T12:12:24Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Pemerintah Desa (Pemdes) Surakarta Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten menggelar acara Pengajian rutin setiap dua Minggu sekali yang dihadiri oleh Unsur Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,ketua MUI, bertempat di Aula kantor desa surakarta, Rabu (08/05/2024).


Acara pembukaan kegiatan pengajian MUI se-Desa Surakarta insya Allah dilaksanakan setiap hari Rabu Minggu ke-2 dan minggu ke-4 dua kali dalam 1 bulan di selenggarakan di kantor desa Surakarta setiap jam.09.00 - 11.30.wib. Ungkap Alek sekdes desa Surakarta.


Masih dikatakan Alek," Alhamdulillah acara pengajian tersebut di buka langsung oleh bapak (Pjs) kepala desa surakarta Agus Dadan Juanda, s.kep,  sambutan oleh ketua MUI desa Surakarta  Ustad Ambari, S.pdi, dan dihadiri seluruh perangkat desa. ketua dan anggota MUI desa surakarta, anggota BPD, ketua RW ketua RT, PKK, kader posyandu, anggota linmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan ponpes, pimpinan majlis taklim, tokoh pemuda, karang taruna, LPM beserta bapak-bapak dan ibu-ibu masyarakat se-desa Surakarta Alhamdulillah disambut baik, 


Kami mewakili pemdes Surakarta  menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jamaah yang hadir, dan menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan acara pengajian ini, bahwa pengajian ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antar warga se-Desa Surakarta, mendoakan kerabat yang sudah meninggal, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta memperbanyak bekal ilmu agama. Disamping itu isi kegiatan pengajian meliputi pembacaan Tawasul, Sholawat Nabi, do’a untuk orang yang sudah meninggal dan doa-doa lainnya.


Selesai pembukaan dilanjutkan 
 selanjutnya ke acara pokok ceramah pengajian yang disampaikan oleh Ustad Muslim dan juga Ustad Aliet Al-fermas dari Kampung Kubang kecamatan pagelaran." Ujar Alek.


salah seorang jamaah saat ditanya kontakpublik.id, tentang kesan dalam mengikuti pengajian ini mengatakan," pentingnya menghadiri majelis pengajian selain sebagai upaya kita dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaa terhadap Allah SWT. juga untuk menjalin silaturahmi.


"Kegiatan pengajian rutin yang diselenggarakan pemdes surakarta ini ada banyak manfaatnya, seperti ilmu yang dirasakan bertambah, hubungan sesama warga semakin dekat," pungkasnya. (Do)

×
Berita Terbaru Update