Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Parah ! Diduga Pemerintah Desa Pasir Panjang - Picung Masih Belum Merealisasikan Pembangunan Dana Desa Tahap l tahun 2024

Kamis, 02 Mei 2024 | Mei 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-03T14:46:20Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Diduga ada salah satu desa di wilayah Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, hingga saat ini masih  belum merealisasikan pembangunan anggaran dana desa (DD) tahap satu tahun 2024, padahal anggaran tersebut sudah dicairkan disalah satu Bank yang ada di kabupaten pandeglang oleh bendahara desa dan juga (Pjs) kepala desa pada bulan februari yang lalu.


Kuat dugaan anggaran dana desa (DD) tahap satu tahun 2024 yang mencapai ratusan juta tersebut sengaja masih belum di realiasikan sampai saat ini.


Dari hasil investigasi kontakpublik.id, dilapangan," diketemukan masih ada beberapa  kegiatan pembangunan anggaran dana desa (DD) tahap satu tahun 2024 yang  masih belum direalisasikan oleh (Pjs) Desa Pasir Panjang Kecamatan Picung dan juga Tim pelaksana kegiatan (TPK),

Pembangunan yang belum direalisasikan ada tiga (3) titik kegiatan pembangunan paving block jalan lingkungan diperkirakan mencapai  kurang lebih 100.000.000 (seratus juta rupiah), pekerjaan pembangunan tiga (3) titik tersebut adalah jalan lingkungan pembangunan paving block yang berlokasi.

1. di kampung pasir apus dengan volume 40X1,2 Meter dengan Pangu anggaran sebesar Rp. 16.039.000 (Enam belas juta tiga puluh sembilan ribu rupiah). 
2. Pembangunan paving block dikampung pasir bandera dengan volume 100X1,5 meter dengan pagu  anggaran sebesar Rp. 44.612.000 (Empat puluh empat juta Enam ratus dua belas ribu rupiah). 
3. Pembangunan paving block dikampung Kubang pinang dengan volume 143X1,2 meter dengan pagu anggaran sebeear Rp.49.069.000 (Empat puluh sembilan juta enam puluh sembilan ribu rupiah). yang ada didesa pasir panjang kecamatan picung.



Bagaimana mau membangun desa, bila mana anggaran dana desa (DD) yang semestinya sudah direaliasikan untuk pembangunan, malah anggaran tersebut tidak dibangunkan untuk infrastruktur.

Dengan adanya temuan dugaan anggaran dana desa (DD) tahap satu tahun 2024 yang masih belum  direalisasikan, semestinya (Pjs) kepala desa bertanggung jawab sepenuhnya dengan tim pelaksana kegiatan (TPK).


“Setau saya sih ada tiga (3) titik  pembangunan paving block tapi hingga saat ini belum direalisasikan,” kata salah seorang warga, yang enggan disebutkan namanya kepada kontakpublik.id


Kamis (2-5-2024) Seketaris desa (Sekdes) Desa pasir panjang Nana saat dikonfirmasi media membenarkan," ada tiga (3) titik pembangunan paving block yang masih belum direalisasikan oleh Pjs. Kades pasir panjang, saat ditanya siapa Tim pelaksa kegiatan(TPK) di desa tersebut, Nana enggan menyebutkan nama TPK alias bungkam.



"Terpisah, (Pjs) Kepala desa Pasir Panjang Uci saat dihubungi via Celuller mengatakan," saya sudah tidak menjabat (Pjs) kades pasir panjang lagi, sekarang yang menjabat (Pjs) kepala desa bapak enden, kaitan soal kegiatan pekerjaan pembangunan dana desa tahap satu tahun 2024 masih ada tiga titik pembangunan lagi yang masih belum dikerjakan atau direalisasikan oleh TPK, saat ditanya siapa TPK didesa tersebut, Uci mengatakan," TPK di desa pasir panjang, itu mantan kepala desa yang kemarin bapak Wahyudin,silahkan komunikasi saja sama bapak Wahyudin mantan kades kemarin, semua anggaran untuk kegiatan pembangunan Dana Desa tahap satu tahun 2024 semuanya sudah diserahkan ke mantan kades Wahyudin selaku TPK," Ungkap Uci (Pjs) kades pasir panjang sebelumnya.


Wahyudin mantan kades pasir panjang sekaligus tim pelaksana kegiatan (TPK) saat dicoba untuk dimintai tanggapannya," soal adanya tiga titik pembangunan yang masih belum direalisasikan,sangat disayangkan nomor cellullar nya tidak bisa dihubungi,sampai berita ini dimuat tim pelaksana kegiatan (TPK) Wahyudin masih belum bisa dimintai tanggapannya.  (Do)

×
Berita Terbaru Update