Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hardiknas SDN Teluk 2 Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kamis, 02 Mei 2024 | Mei 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-02T08:20:04Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG -  Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, SDN Teluk 2 Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, harus bisa mengjatkan mutu pendidikan dalam wilayah sekolah masing masing.

Saepul Bahri,S.Pd Kepala Sekolah SDN Teluk 2 mengatakan, kami segenap dewan pendidikan khususnya di kecamatan Labuan umumnya semua pendidik, mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional , semoga lebih baik dari yang sebelumnya.

 Seperti moto  Ki Hajar Dewantara Ing Ngarso Sung tulodo Ing Madya Mangun Karso Tut Wuri Handayani yang artinya ya kompetensi kepribadian seorang pendidik harus sesuai dengan pendidikannya dan kita seorang pendidik harus tepat sosialnya yaitu mendorong memberikan semangat dengan moral dan menumbuhkan mengalahkan anak didik kita dan kerjasama dengan atau kolaborasi antara pendidik dengan peserta serta  semua unsur pendidikan yang ada di sekolah.  Jelas Sarpul Bahri di kantornya kepada kontakpublik 2 mei 2024.

Lebih lanjut saepul menegaskan bahwa Konsep Trilogi Kihajar Dewantara, .Ing Ngarso Sun Tulodo yang artinya Sesuai dengan Kompetensi Kepribadian, seorang pendidik hendaknya memberikan tauladan yang baik bagi peserta didiknya melalui sikap, ucapan, dan tindakan untuk mengantarkan peserta dididik menjadi manusia yang merdeka.

Lantas, Ing Madia Mangun Karso artinya .Sesuai kompetensi pedagogik, seorang pendidik mesti memberikan semangat kebersamaan, kekompakan, dan kerjasama dengan tidak membeda-bedakan latar belakang peserta didik untuk  mencapai tujuan bersama. 

Dan Tut Wuri Handayani adalah, Seorang pendidik sesuai kompetensi sosialnya berupaya untuk mendorong dan memberikan semangat dengan moral dalam menumbuhkan, mengarahkan, dan menggali potensi peserta didik yang dibangun dengan komunikasi, kerjasama, dan kolaborasi antar pendidik dengan peserta didik, antara sesama pendidik, dan orang tua. 

Mudah mudahan semua Pendidik beroegang teguh kepada Moto tersebut juga melaksanakan di sekolah masing masing," Tandasnya. (Uju)
×
Berita Terbaru Update