Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Soal TOL Progres PT Sino Capai 70%

Senin, 29 April 2024 | April 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-07T14:13:31Z

kontakpublik.id, PANDEGLANG-
Dengan dibangunya jalan Tax On Location (TOL), semakin mudahnya akses transportasi antar daerah, sehingga aktifitas bisnis berjalan dengan lancar. Dampak keuntunganya dapat dirasa terbukanya lapangan kerja dan meningkatkan aktivitas ekonomi rakyat.


Seksi 3 ruas Cileles – Panimbang merupakan bagian terakhir dari paket pekerjaan Tol Serang-Panimbang sepanjang 83,67 Km. Tol ini secara keseluruhan terbagi menjadi 3 Seksi, yakni Seksi 1 Ruas Serang – Rangkasbitung (26,50 Km), Seksi 2 Ruas Rangkasbitung - Cileles (24,17 Km), dan Seksi 3 Ruas Cileles - Panimbang (33 Km). Untuk seksi 3, porsi BUJT terbagi menjadi 55% milik Sino Road & Bridge Co. Ltd, masing-masing 22.5% milik PT. Wijaya Karya (Tbk) dan PT. Adhi Karya ( Tbk).

Pembangunan ruas TOL ini dikerjakan dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan nilai investasi sebesar Rp 5,33 triliun terdiri dari Seksi 1 - 2, porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) oleh PT Wijaya Karya Serang Panimbang, sementara Seksi 3 menjadi porsi Pemerintah. Saat ini progres pembangunan pada ruas Serang – Rangkasbitung Bilan April 2024 mencapai 70%. 

Menanggapi hal itu, 
Head Of General Department PT 
Sino Road And Bridge Group Co.Ltd, Mister Lie, Pada senin, (29-4-2024) di Kantornya mengungkapkan bahwa “Kita perlu bekerja lebih keras, lebih cepat, dan lebih fokus, supaya bisa terelesaikan dengan baik. Katanya

Untuk itu kata Mr Lie, terhubungnya jalan TOL yang melintasi tiga kabupaten yakni Kabupaten Serang, Lebak dan Pandeglang ini, bukan hanya sebagai penghubung menuju kawasan pariwisata disekitar Wilayah Banten, semakin meningkatkan konektivitas dan sektor produktif, seperti sektor industri, barang, dan jasa, soal selesainya jalan tol yh dikerjakan silahkan temui Plaksana ya. Tuturnya

Ditempat yang sama, Pelaksana Jalan TOL 
PT Sino Road And Bridge Group Co.Ltd, Toni menjelaskan bahwa Kalau untuk selesainya TOL yang sedang ia kerjakan ini dibagi beberapa seksi terutama yang sedang dikerjain oleh CV Wika dan Adi ini sudah hampir mencapai 70% untuk keseluruhannya.

Dalam pengerjaanya kami juga sering terkendala oleh cuaca hujan jadi mungkin untuk merangkumnya itu diperkirakan akhir 2024 atau bulan Desember , dan untuk saat ini target kita tahapan dua kita paling sekitar akhir tahun Desember 2024 dan untuk wilayah yang baru sebagian diselesaikan pekerjaannya yakni Wilayah Cileles , Pandeglang, Bungur Copong, selajutnya itu adi karya ada di Desa Patia

Jadi Spon stop tidak menyambung karena ada 3 sesi , namun untuk keseluruhanya kita tidak bisa menjawab mas sebab beda perusahaan, sambil mengahiri wawancaranya dengan Media ini. (Devi/Ali Hamzah)
×
Berita Terbaru Update