Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

RSUD Labuan Riwayatmu kini

Senin, 29 April 2024 | April 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-30T01:40:51Z


kontakpublik.id,PANDEGLANG - 
Beberapa Tahun Lalu Pusat Kesehatan Masyarakat Labuan (Puskesmas) dibongkar kemudian setelah diratakan dengan Tanah kembali dibangun. Setelah dibangun (masih type Puskesmas) dan belum begitu lama dimanfaatkan, tiba - tiba Bangunan itu  dibongkar total. Konon katanya dilokasi itu akan di buat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Tidak lama, kemudian kegiatan pengerjaan Pembangunan  RSUD dilaksanakan. Hanya saja entah karena ada kendala apa, ada hal apa, ada persoalan apa, Pengerjaan sempat terhenti begitu saja dan cukup lama, sementara fisik Bangunan kian hari, kian Minggu, kian Bulan, kian Tahun, mulaii terjadi keretakan dan mulai keropos ditiap - tiap sudut.

Mangkraknya Pengerjaan RSUD tersebut, memberikan kesan sebuah Gedung Tua yang menakutkan dan membuat bulu kuduk berdiri apalagi saat suasana Malam. Ditambah beberapa ruangan dipenuhi Corat - coret kemudian raibnya Material yang sudah terpasang, berikut pecahan - pecahan kaca tercecer dilantai Gedung , yang lebih menjijikan lagi hampir semua lantai dipenuhi Sampah berikut Bau yang sangat menyengat dari Air kemih.

Menduga  Pembangunan RSUD  sudah tidak  mungkin lagi diteruskan. Sejumlah Pedagang pada saat itu memanfaatkan untuk membuka jualannya disepanjang emperan Gedung. Akan tetapi Untung tak dapat diraih Malang tak dapat ditolak. Tidak berapa lama para Pedagang dipersilahkan meninggalkan tempat, sehubungan pembangunan Gedung RSUD akan dilanjutkan.

Setelah pengerjaan dilanjutkan, setelah menelan Waktu beberapa Tahun, setelah area Gedung kiri Kanan dibatasi seng cukup tinggi, dan tak mudah Orang bisa masuk, RSUD tak kunjung terdengar informasi segera di operasikan. Belum selesaikah, ada kendala kah, atau ada sesuatu yang menghambat perjalanan programkah.

" Yang jelas Gedung eks Kantor Kwedanaan disamping lahan RSUD nyaris saja dipermak dan dihilangkan, pada akhirnya menuai Protes Warga, lantaran Gedung itu  bagian dari Sejarah perjalanan Kabupaten Pandeglang." 

" Ditambah  lenyapnya jejak perjuangan Anak Bangsa berupa Taman Kanak - kanak (TK) Pertiwi Kuntum Harapan milik Dharma Wanita. Akibat dibumi hanguskan, hingga terpaksa harus menggelandang, di Kantor Pemerintahan eks Kantor Desa Labuan. " Demikian diutarakan Aktivis Pribumi  Asep Dodi Pada tanggal 19 April lalu pada kontakpublik.id.

" Kemudian kembali pada Gedung RSUD jangankan terdengar akan dioperasikan. dikatakan apakah sudah selesai dan belum pun Allahu A'lam." Tandasnya. (MR)
×
Berita Terbaru Update