Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Tiga Nama Dapat Restu Dimyati, Pada Pilkada Pandeglang

Kamis, 25 April 2024 | April 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-25T10:41:46Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Anggota DPRD RI Raden Ahmad Dimyati Natakusumah dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan juga mantan Bupati Pandeglang dua periode tersebut menyodorkan 3 nama Balon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang pada Pilkada Pandeglang 2024 yaitu Raden Dewi Setiani yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Pandeglang adik kandungnya, Iing Andri Supriadi Anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi Demokrat sebagai orang kepercayaannya, dan Risya Azzahra Rahimah Natakusumah politisi milenial Partai PKB anak kandungnya untuk menggantikan istrinya Irna Narulita yang akan habis masa jabatannya.

Soalnya, tiga nama tersebut serentak sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati Pandeglang ke tiga Parpol yakni, DPC Partai Demokrat Pandeglang, DPC PKB Pandeglang, dan DPC PDI Perjuangan Pandeglang.

"Bapak sudah sodorkan tiga nama, ada birokrat dan politisi. Ada Raden Dewi dari birokrat, Risya dari politisi milenial, dan ada Iing dari politisi,” kata Dimyati saat di konfirmasi melalui telepon seluler, Kamis (25/4/2024).

Menurut Dimyati, yang kerap disapa Mr. Dim menilai, birokrat lebih mengetahui dan paham akan pemerintahan, sehingga dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

"Jadi yang lebih tahu di pemerintahan adalah birokrat. Jika digabungkan dengan politisi, ini akan lebih paham soal wilayah dan strategi sehingga mereka bisa saling melengkapi," tuturnya.

Sementara itu disinggung tidak mencalonkan Rizki Natakusumah di Pilkada Pandeglang dan memilih Risya, Dimyati mengaku Rizki akan difokuskan di DPR RI untuk membantu warga Pandeglang dengan program-program dari pemerintah pusat.

"Rizki sudah bagus di DPR RI, karena bisa memboyong program dari pusat ke Pandeglang. Sudah banyak kan yang direalisasikan Rizki untuk Pandeglang. Makanya difokuskan di DPR RI," tuturnya.

Sementara, Iing Andri Supriadi mengatakan, walau sudah mendapatkan restu dan dorongan dari Dimyati Natakusumah, dia masih menunggu waktu untuk menyatakan sikap kesiapan.

"Intinya saya akan menyatakan sikap 2-3 ke depan, mudah-mudahan paling lambat hari Sabtu ya," tuturnya.

Menurut Politisi muda Partai Demokrat Pandeglang tersebut menjelaskan, dirinya belum menyatakan sikap siap nyalon Bupati Pandeglang karena masih banyak hal yang belum dijajaki. 

Iing mengaku akan meminta doa restu dari sang ibunda dan keluarga besarnya. Selain itu mau meminta doa dan pendapat dari para ulama di Kabupaten Pandeglang.

"Harus ngobrol dulu dengan ibu saya, kan utamanya doa ibu. Setelah itu saya sowan  ke para ulama, ya dalam dua hari ini Kamis-Jumat, dan mudah-mudahan sabtu saya bisa menyatakan sikap," katanya.

Kata dia, tidak begitu juga tak kalah penting dia bakal meminta restu dan doa dari guru dan mentor politiknya Dimyati Natakusumah.

"Tentunya restu dari guru dan mentor politik saya yakni pak Mr. Dim," ujarnya.  (Do/Man)
×
Berita Terbaru Update