Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bencana Longsor Terjang Salah Satu Rumah Warga Di Desa Kaduhejo-Pulosari

Senin, 22 April 2024 | April 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-22T16:04:21Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Peristiwa Longsor yang menimpa Rohani (63) warga Kampung Kadu Walang RT 002/RW 002, Desa Kaduhejo, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Senin (22/4/2024)

Peristiwa longsor tersebut terjadi pada saat hujan deras dan pondasi bagian rumah  pada awalnya sudah mengalami keretakan, sehingga tidak kuat menahan aliran air sungai Cilograng,

"Longsor terjadi pada saat hujan turun sehingga menyebabkan rumah milik Rohani itu longsor pada bagian pondasi rumahnya yang saat ini sedang dilakukan perbaikan,"  kata Aan Dimyati Anggota Kampung Siaga Bencana (KSB) Pulosari,sekaligus kasi kesra di Desa Kaduhejo Senin, (22/4/2024).

Atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian materi diperkirakan sekitar Rp. 110. 000. 000,- (Seratus Sepuluh Juta) Rupiah. Saat ini rumah yang terdampak longsor sudah diberi tanda berupa police line atau garis pembatas oleh pihak kepolisan.

"Tidak ada korban tapi kerugian materi dikarenakan tembok pondasi mengalami kerusakan akibat longsor, kejadian tersebut sudah kami laporkan untuk dilakukan penanganan,"terangnya

Tidak hanya itu, masih dikatakan Aan Dimyati telah memberikan bantuan respon cepat dari lumbung sosial yang sudah di persiapkan, setelah di lakukan pendataan terdampak, berupa paket sembako perlengkapan paket sandang dan lainnya, 

"Anggota KSB Pulosari beserta Muspika melakukan pendataan dan Assessment untuk diteruskan ke Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang atas peristiwa tersebut," terangnya.

Sementara itu, Camat Pulosari Gimas Rahadyan menyampaikan sudah dilakukan peninjauan kelokasi kejadian longsor tersebut bersama KSB Pulosari, Polsek, dan para pihak untuk melakukan pengondisian bantuan sementara dari lumbung sosial Pulosari.

"KSB Pulosari, Muspika, kejadian tersebut akan disampaikan ke Dinas terkait yang membidanginya untuk dilakukan penanganan," imbuhnya. (Do)
×
Berita Terbaru Update