Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BEM STKIP Babunnajah Santuni Anak Yatim Piatu

Selasa, 02 April 2024 | April 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-03T02:03:37Z




kontakpublik.id, PANDEGLANG- salah satu bentuk sedekah yang dianjurkan dalam Islam yaitu santunan anak yatim dan piatu. Hal tersebut termasuk salah satu golongan yang berhak mendapatkan santunan.

Bukan anak yatim yang kehilangan ayah atau bapak saja Anak yang kehilangan ibu juga tetap wajib mendapatkan santunan, tapi keutamaannya setelah anak yatim. Jadi dapat dikatakan kalau urutan mereka kedua di bawah anak yatim. Hal ini dikarenakan anak yatim adalah anak yang kehilangan ayah sebagai pencari nafkah utama sehingga lebih diutamakan dalam pemberian santunan.

Tadi sore, Selasa (02-03-2024), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNAJAH gelar acara Santunan Anak Yatim Dan Piatu sekaligus Buka Bersama, pada selasa (02/04/2024). Acara tersebut berlangsung tepat pada pukul 16.30 WIB hingga selesai. Ini menjadi momen berharga untuk berbagi kebahagiaan dan keberkahan di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Hadir Ketua Yayasan Pendidikan Islam Babunnajah, KH Aman Syairi AS,S. Ag, MM.M.Si. Dr. H. Rifyal Ahmad Lugowi M. Pd , Ketua LP3M STKIP BABUNNAJAH,  Dr. (Cand) Ade Sofyan. M. Pd.C. Ed.

Dalam sambutannya, Ketua BEM STKIP BABUNNAJAH , AHMAD RIFAI , menyampaikan, bahwa acara tersebut merupakan bagian dari program kerja BEM STKIP BABUNNAJAH untuk berbagi kepada anak yatim piatu serta buka bersama

Dirinya mengucapkan Syukur Alhamdulillah, BEM STKIP BABUNNAJAH telah Mengundang kurang lebih 80 anak yatim piatu. 

Ia berpesan bahwa kebaikan yang kita lakukan akan memberikan manfaat bagi orang lain, sebagaimana yang diajarkan dalam hadis: “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain.” Serta acara ini kita juga berkolaborasi dengan brand Lokal Yang ada di kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, yaitu Four People. Tuturnya
 
Saat pembukaan acara, Ketua YPI BABUNNAJAH KH.Aman Syairi AS,S. Ag, MM.M.Si, berpesan agar BEM STKIP BABUNNJAH terus memiliki kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan agama. Pesan kebaikan dan doa pembukaan diawali dengan bismillahirrahmanirrahim, turut menyemarakkan acara  dan sangat mengapresiasinya.(Ali Hamzah)
×
Berita Terbaru Update