Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PSB Kecamatan Labuan selenggarakan Olimpiade Sains Nasional.

Kamis, 21 Maret 2024 | Maret 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-21T16:00:18Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Pusat Sumber Belajar (PSB) untuk Wilayah Pendidikan ditingkat Sekolah Dasar Negeri Maupun non Negeri. Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Hari Rabu dan Kamis lalu (21/04/23) menyelasaikan Olimpiade Sains Nasional (OSN) kegiatan yang diselenggarakan selama Dua Hari itu sebagaimana dijadwalkan  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi Republik Indonesia dilaksanakan di SDN Kalang Anyar 1

Dikatakan Ketua PSB sekaligus Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Labuan 3 pada kontakpublik.id . " Olimpiade Sains Nasional Hari itu diikuti oleh Peserta dari Masing - masing Sekolah Dasar Negeri maupun non Negeri yang ada di Kecamatan Labuan, dengan catatan, Dari Satu Sekolah mengirimkan  Empat Peserta artinya Dua Peserta untuk Lomba Matematika dan Dua Peserta untuk Mata Pelajaran IPA.

Menurut Aat bahwa soal - soal Pelajaran yang harus diisi sesuai dengan pertanyaan yang tertera, adalah Mata Pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam." Adapun proses pengisian Soal - soal itu langsung dishare dari Dindikpora Kabupaten Pandeglang berdasarkan Materi Soal yang diterima dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi.

" Adapun Peserta OSN menerima menjawab lalu mengirimkan kembali Materi yang telah diterima semuanya melalui Hand phone Android." Terang Aat.  Masih dikatakan Aat dengan difungsikannya Hand phone dari pelaksanaan OSN itu  sekaligus melalui Daring ( Jaringan Internet ), maka secara otomatis niilai dari hasil jawabannyapun nampak dilayar LCD secara sistematis.

Sementara Yati Suhaeti SKM Kepala SDN Caringin 4, saat dikonfirmasi  berapa jumlah Peserta yang mengikuti  OSN, Beliau membeberkan Nama - Nama  Peserta dari masing - masing SDN berikut SDS ." Sekedar untuk diketahui dan dicermati." Ungkapnya.

' Untuk mengetahui siapa saja yang meraih Prestasi dan Nilai terbaik dari Dua Mata Pelajaran Matematika dan IPA itu, baik itu tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, dan Pusat .Tidak langsung diketahui akan tetapi ada jeda waktu untuk beberapa Hari Kedepan. " Terang Kepala SDN Kalang Anyar 1 plus selaku Guru penggerak Sanwani S.Pd . ( MR ).

×
Berita Terbaru Update