Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKPP Serang Gelar Ketersediaan Bahan Pokok Warga Antusias Datangi GPM

Rabu, 06 Maret 2024 | Maret 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-06T13:10:01Z


Kontakpublik.id,SERANG - Warga masyarakat Kabupaten Serang, Provinsi Banten antusias mendatangi Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Serang, Rabu di halaman Kecamatan Carenang.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan dan Pertanian Kabupaten Serang Suhardjo,S.Pi, MM bahwa kegiatan GPM ini bisa membantu masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari.

"Alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi mendatangi GPM yang dilaksanakan DKPP Kabupaten Serang, dan insyaallah acara ini akan rutin digelar," ungkap Suhardjo kepada media,  Rabu (06/03/2024) disela-sela acara tersebut.

"Tujuannya menjaga kestabilan harga bahan pokok dan menjaga ketersediaan bahan pokok serta daya beli  masyarakat Kabupaten Serang dapat meningkat," sambungnya.

Dijelaskannya, program kegiatan itu sesuai keputusan Deputi Badan Pangan Nasional nomor 01/TS.02.01/B/1/2024 tentang petunjuk teknis kegiatan partisipasi pasokan pangan dan tujuan dari GPM ini adalah menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok baik ditingkat produsen maupun konsumen, meningkatkan jangkauan daya beli pangan pokok bagi masyarakat.

"Adapun peserta GPM diikuti oleh Bulog Sub Drive Serang, PT.Rajawali   Musindo Cabang Serang, PT.Sanun Pokpan Indonesia, Perhimpunan Tan, KTNA dan Kelompok Wanita Tani Indonesia Kabupaten Serang dan beberapa perusahaan lainnya," terangnya.


Sementara Pj.Sekda Kabupaten Serang, Nanang Supriatna, S.Sos,MSi mengatakan bahwa GPM ini dilaksanakan dikarenakan adanya permasalahan kenaikan harga yang signifikan yang sekarang ramai terjadi dimasyarakat. 

"Diharapkan dengan adanya kegitan gerakan pangan murah ini dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Carenang," ujar Pj.Sekda singkat. 

Diketahui acara GPM itu terselenggara berkat kerjasama antara DKPP Kabupaten Serang yang dukung oleh Bulog, PT. Wilmar Nabati Indonesia, PT. Rajawali Nusindo, Perhiptani, PT. Charoen Pokhpan Indonesia, PT. Gizindo Sejahtera Jaya, Kelompok Wanita Tani, dan Kelompok Tani Kabupaten Serang. (Red)
×
Berita Terbaru Update