Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dana Desa (DD) Desa Ranca Pinang Prioritaskan Jalan

Jumat, 22 Maret 2024 | Maret 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-22T08:06:55Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG-Perkerasan jalan merupakan lapisan perkerasan yang terletak di antara lapisan tanah dasar dan roda kendaraan,  berfungsi memberikan pelayanan kepada sarana transportasi, dan selama masa pelayanannya diharapkan tidak terjadi kerusakan yang berarti.

Dalam perencanaan perkerasan jalan ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan diantaranya fungsi jalan, umur rencana, lalu lintas, sifat tanah dasar, kondisi lingkungan, dan material lapis perkerasan yang tersedia di suatu daerah tertentu.

Untuk mendapatkan hasil yang baik dan berkualitas dalam menghasilkan perkerasan jalan, maka bahan-bahan tersebut harus memiliki kualitas yang baik pula.

Makanya tidak heran untuk mendapatkan hasil yang baik dan berkualitas dalam menghasilkan perkerasan jalan, maka bahan-bahanya harus memiliki kualitas yang baik.

Sebut saja Pemerintah Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang yang  Bangun Perkerasan Jalan. Guna untuk Tingkatkan Perekonomian Pemdes Rancapinang Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang, Banten. Dalam mewujudkan perekonomian khususnya masyarakat desa Rancapinang.

Kepala Desa Rancapinang, M. Epan Kusmana, Prioritaskan bangun perkerasan  jalan dari anggaran Dana Desa (DD) tahap satu tahun anggaran 2024 dengan volume panjang 500 meter dan lebar 2,5 meter yang menelan anggaran dana sebesar Rp. 184 juta lebih tepatnya di kampung Muris - Saronge, akses jalan yang menghubungkan kampung. Muris- Saronge merupakan akses yang sangat di butuhkan masyarakat, dengan di bangunya jalan tersebut warga Desa Kampung. Muris- Sarongge merasa senang, demikian hal ini di sampaikan oleh salah satu warga sekitar. Pada Kamis, (21/3/2024).

Muhamad yang menyampaikan, alhamdulillah pak dengan di bangunya jalan ini, memudahkan kami sebagai masyarakat untuk beraktifitas sehari hari terutama di saat musim penghujan, kami di sini tidak lagi kesulitan melintasi jalan ini.

Meningkatnya tarap hidup masyarakat, salah satu peran penting adalah akses jalan yang memadai, sehingga memudahkan dan melancarkan aktifitas masyarakat sehari hari dalam melakukan pekerjan, sehingga lambat Laun tarap hidup prekonomian masyarakat lebih meningkat lagi. (Devi)
×
Berita Terbaru Update