Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alumni IKA SMEA Negeri Angkatan 88 Gelar Silaturahmi

Minggu, 03 Maret 2024 | Maret 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-03T14:01:15Z


kontakpublik.id,PANDEGLANG-Budaya Indonesia yang mengacu pada kegiatan menjalin hubungan Sosial antarindividu, Keluarga, dan Komunitas. Aktivitas ini melibatkan pertemuan, kunjungan, atau saling berkomunikasi secara teratur.

Anjuran Umat Muslim menjalankan Silaturahmi berkaitan dengan keharusan bagi setiap Manusia untuk menjaga hubungan Persaudaraan. Sebagaimana yang dijelaskan dalam satu diantara surah Al-Qur'an Umat Muslim untuk terus melakukan menyambung Silaturahmi.

Selain bisa memperluas rezeki, silaturahmi juga bermanfaat dalam keberkahan umur. Rasulullah SAW pernah bersabda: "Barangsiapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, serta dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi." (HR. Al-Bazzar, Hakim).

Jelang bulan Ramadhan Ikatan Alumni Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA) Negeri angkatan tahun 1988, menyelenggarakan Silaturahmi tadi pagi  Minggu (3-3-2024) sejak pukul 09.00-14.00 di Cafe Hamparan jalam Amd Cikole, Kabuoaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Para Alumni yang datang selain yang berdomisili di Pandeglang juga dari Jabodetabek yang hadir sekitar 50 orang lebih,  dengan  membawa pandamping suami/istri


Ketua Panitia Alifudin dikonfirmasi perihal kegiatan tersebut menyebutkan  tujuan pertemuan tersebut lebih mempererat tali persaudaraan dan sinergitas diantara sesama alumni

Pada acara tersebut diisi berbagai acara diantaranya hiburan/ musik organ ,diskusi tentang visi misi dan program selanjutnya juga dimeriahkan dg undian door prize.

Dalam sesi diskusi menerima usulan dari anggota untuk kegiatan atau program kerja yg akan datang termasuk menggas adanya Koperasi Ika smean angkatan 88  diusulkan oleh saudara Jumhana, kesehariannya pengurus UMKM Provinsi Banten juga Dosen disalah satu Perguruan Tinggi Serang.

Alifudin, menjelaskan dari hasil diskusi disepakati mendivisionerkan pengurus lama dan membentuk kembali Pengurus baru. Pemilihan secara Aklamasi Alifudin terpilih sebagai ketua Ikatan Alumni yang baru.

Dari hasil kegiatan tersebut para anggota berharap kedepan lebih baik dan bermanfaat bagi anggota itu sendiri dan keluarga bahkan utuk Masyarakat minimal punya kepdulian dengan sesama. (Rudi Bako)
×
Berita Terbaru Update