Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Parah ! Ketua PPK Kecamatan Sukaresmi Diduga Double Job / Merangkap Jabatan Dengan Perangkat Desa Cikuya

Minggu, 25 Februari 2024 | Februari 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-25T11:31:12Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG- Oknum Perangkat Desa Cikuya Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten diduga merangkap jabatan sebagai Ketua PPK Kecamatan Sukaresmi, hal itu disampaikan oleh Tb. Aujani selaku Ketua Komunitas Aktifis Tandu Reformasi Keadilan Indonesia (TURKI).

Menurut Tb. Aujani saat diwawancarai oleh awak media mengungkapkan," bahwa Pihaknya telah melakukan investigasi serta penelusuran, sehingga diketahui Ketua PPK Kecamatan Sukaresmi diduga kuat merupakan Bendahara Desa Cikuya. Informasi tersebut didapatnya setelah mengkonfirmasi Camat Sukaresmi dan juga Kepala Desa Cikuya.

"Kami telah melakukan investigasi penelusuran sehingga diketahui, Ketua PPK Kecamatan Sukaresmi diduga kuat merupakan Perangkat Desa Bendahara Desa Cikuya. Informasi tersebut Kami dapat setelah mengonfirmasi Camat Sukaresmi dan juga dibenarkan oleh Kepala Desa Cikuya, bahwa Perangkat Desanya tersebut yang bernama Saripudin merangkap sebagai Ketua PPK." Ungkapnya pada Hari Minggu (25/2/2024).

Masih dikatakan TB Aujani, bahwa terkait banyaknya panitia penyelenggara PEMILU ataupun Perangkat Desa serta Pegawai lain di Kecamatan Sukaresmi ini telah menyebabkan minimnya profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga dalam contoh dugaan kasus ini membuat konsentrasi, independensi, integritas, dan dedikasi SDM tersebut layak dipertanyakan, baik sebagai Bendahara Keuangan di Desa Cikuya ataupun sebagai Penyelenggara PEMILU di Tingkat Kecamatan Sukaresmi.

"Terkait banyaknya panitia penyelenggara PEMILU ataupun Perangkat Desa serta Pegawai lain di Kecamatan Sukaresmi yang diduga rangkap jabatan telah menyebabkan minimnya profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga dalam contoh dugaan kasus ini membuat konsentrasi, independensi, integritas, dan dedikasi SDM tersebut layak dipertanyakan, baik sebagai Bendahara Keuangan di Desa Cikuya ataupun sebagai Penyelenggara PEMILU di Tingkat Kecamatan Sukaresmi." Imbuhnya


Ketua PPK kecamatan Sukaresmi Saripudin saat dihubungi via Cellular untuk dimintai tanggapan dan juga kelarifikasi kaitan rangkap jabatan sangat disayangkan, tiba tiba di matikan handpone nya tanpa menanggapi pertanyaan dari kontakpublik.id.seakan akan diduga ketua PPK kecamatan Sukaresmi  menghindar dari pertanyaan." (Do)



×
Berita Terbaru Update