Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPM Desa Sukamanah Terima Bantuan Pangan Beras

Selasa, 27 Februari 2024 | Februari 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-28T03:55:00Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG-Sesuai dengan janji pemerintah, Bantuan Pangan akan cair di tahun 2024 untuk keluarga penerima manfaat (KPM), Bantuan pangan Beras 10 Kilogram itu hari ini disalurkan, yang mana Program Pemerintah yang menyalurkan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tepatnya Di Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. (28-02-2024)

Bantuan Pangan Beras dari program pemerintah Republik Indonesia berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog. Program ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah.

Tujuan penyaluran Bantuan Pangan adalah untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sekaligus sebagai upaya pengentasan kemiskinan, menangani kerawanan pangan, menanggulangi kekurangan pangan dan gizi, menurunkan stunting, mengendalikan gejolak harga pangan dan inflasi, serta melindungi produsen

Manfaatnya tidak lain untuk Mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan.  Memberikan gizi yang lebih seimbang kepada KPM. Meningkatkan ketepatan sasaran dan waktu penerimaan Bantuan Pangan bagi KPM.

Salah satu Warga Desa Sukamanah yang menerima bantuan pangan, sebut saja Tatu Apipah (69) , mengucapkan bersukur dan terimakasihnya karena bantuan tersebut telah diterimanya.

"saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah sudah membatu, seumur hidup , baru kali ini ada bantuan pangan beras 10 Kilogram kepada saya, sebelumnya tidak pernah mendapatkan bantuan".

Semoga saja kedepanya saya mendapatkan bantuan lain untuk Lanjut Usia ini (Lansia), tidak hanya beras yang didapat nantinya,
Saya berharap dapat Program Keluarga Harapan (PKH) dan  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)". Ujarnya (rudi bako)
×
Berita Terbaru Update