Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kualitas Pemilu 728 KPPS Dikecamatan Carita Diberikan Bimtek

Sabtu, 27 Januari 2024 | Januari 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-27T18:47:15Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG- PPK Kecamatan Carita gelar Bimtek Kepada Semua anggota KPPS Yang ada di Kecamatan Carita, menurut Aji Sukma jasa Hermawan selaku Ketua PPK Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten menjelaskan," Bahwa
Kegiatan hari ini adalah Kegiatan acara Bimbingan Teknis (BIMTEK) yang diberikan kepada KPPS, untuk memberikan bekal saat proses pemungutan suara saat pelaksaan pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.

“Ada beberapa materi yang diberikan kepada anggota KPPS diantaranya tata cara pencoblosan,SDM, hingga penghitungan,” katanya, Sabtu (27/1/2024).

Masih dikatakan Aji mengatakan, bimtek tahun ini memang berbeda dengan pemilu sebelumnya. Dulu bimbingan teknis hanya diberikan kepada satu anggota KPPS di setiap TPS. Namun, pada pemilu 2024 seluruh anggota KPPS sebanyak tujuh orang setiap TPS mendapatkan bimtek dari PPK Kecamatan atau PPS desa masing-masing.
Bimtek ini, untuk meningkatkan kualitas kelayakan kepada pemilih dalam menggunakan hak suaranya di TPS nanti,” katanya.



Lanjut Aji," untuk Kegiatan Bimtek ini kita bagi menjadi dua hari, untuk hari ini Sabtu tanggal  27 Januari 3 Desa, dan besoknya Hari minggu 28 januari ada 5 Desa,
 untuk jumlah peserta KPPS se Kecamatan Carita sebanyak 728 orang, untuk acara kegiatan Bimtek bertempat di kantor Desa Sindang laut.
 
 selain itu kami juga menghimbau kepada anggota  KPPS se Kecamatan Carita,agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial  seperti,berpoto dengan Calon DPR Daerah,Propinsi,Pusat dan juga  Capres, agar jangan di aplod ke media sosial , karena itu sudah melanggar ketentuan Panitia KPPS, Bila ada Anggota KPPS yang melanggar kita akan melihat apakah urgensinya , kalau memang ada hal yang kita bisa anulir Insya Allah bisa di selesaikan dengan baik tapi bila ada pelanggaran berat tertentu kita serahkan ke KPU.
 
Harapan saya kedepan kami bilang pendekar penyelenggara demokrasi Carita ini agar generasi lebih banyak mendominasi sehingga kami  kegiatan hari bisa terlihat luar biasa , mudah-mudahan Demokrasi ini bisa berjalan dengan baik tanpa kendala apapun. 
pungkasnya."  ( uju)
×
Berita Terbaru Update