Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dana Transportasi KPPS Infonya di Hutang

Minggu, 28 Januari 2024 | Januari 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-29T04:27:48Z


Kontakpubli.id, PANDEGLANG
Salah Satu Peserta Bintek dari KPPS berinisial WP mengutarakan lewat what's App pada Wartawan. " Kang Bintek di Hutang rada aneh " Tulisnya Hari Minggu lalu ( 28/01/24 ) . Kejadian serupa sebelumnya terjadi diacara Pelantikan KPPS  oleh PPS  (25/01/24) . Ratusan Peserta usai dilantik pulang begitu saja, tanpa dibekali Dana Transportasi sepeserpun oleh PPS.

Pertanyaannya apakah acara Pelantikan KPPS oleh PPS dan Bintek KPPS oleh PPK diakhir penanggalan Bulan Januari 2024 itu ada dana untuk Transportasi ?!  selain  Makanan ringan dan Nasi bungkus ? yang disediakan manakala Acara berlangsung, ataukah hanya sebatas keinginan peserta.

Untuk memperoleh kepastian soal Dana Transportasi, apakah dihutang atau hanya sebatas keinginan peserta.Salah Satu PPK ( Inisial ada pada Redaksi )  menerangkan bahwa sejatinya Peserta dari KPPS itu baik diacara Pelantikan maupun Bintek Masing - masing dibekali Transportasi Lima Puluh Ribu Rupiah ." Itu merupakan hasil kesepakatan bersama bahwa Dana Transportasi untuk Pelantikan Lima Puluh Ribu Rupiah, kemudian  Untuk Bintek Lima Puluh Ribu Rupiah, selain Snack dan Nasi Bungkus." Terangnya.

" Akan tetapi sehubungan Dana untuk itu belum Kami terima, maka Kami terpaksa mencari Talangan Dana atau Utang dahulu  pada pihak ketiga. Adapun Jumlah Dana yang Kami terima dari pihak Ketiga sudah mencapai sebesar Tiga Puluh Delapan Juta Rupiah ." Lanjutnya.

Dan itupun menurutnya hanya cukup untuk membeli Makanan ringan berikut Nasi Bungkus yang diberikan pada peserta sebanyak 1.120 Orang KPPS dari  160 TPS untuk 9 Desa, seperti Desa Labuan,Kalang Anyar,Caringin ,Teluk,Ranca Teureup,Sukamaju,Cigondang,Banyu Mekar,dan Banyu Biru. Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Dihari yang sama seperti Dilansir dari Media Online . Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Nunung Nurazizah dalam keterangannya mengatakan, hendaknya bersabar dan pencairan anggaran untuk mengcover kegiatan yang sudah berjalan, dipastikan besok tanpa menyebutkan Tanggal maupun Hari . ( MR )

×
Berita Terbaru Update