Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iqro Maulana Mahasiswa Fakultas Agama Islam Prodi Ekonomi Syariah Buka Suara Terkait Polemik Pemira di Fakultas Agama Islam

Minggu, 17 Desember 2023 | Desember 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-18T04:45:42Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG -PEMIRA Merupakan salah satu sarana kedaulatan mahasiswa untuk memilih calon anggota Dewan Perwakilan Mahasiwa Universitas, Dewan Perwakilan Mahaiswa Fakultas, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas, dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas. Karena dalam nomenklaturnya proses pemira dilaksanakan secara demokratis dan mempunyai prinsip LUBERJURDIL (Langsung, Umum, Bebas,Rahasia, Jujur, dan Adil).

Pesta demokrasi yang merupakan perwujudan tatanan kehidupan civitas mahasiswa dikampus dalam perjalanannya harus sesuai dengan prosedur prinsip Dekomrasi Tersebut yang dimana menurut Aristoteles demokrasi adalah suatu kebebasan. Hal itu karena hanya melalui kebebasanlah, setiap warga negara dapat saling berbagi sebuah kekuasaan didalam negaranya sendiri.

Melihat dari perjalanan pemira yang ada difakultas agama islam sendiri pada saat ini proses pemira yang berlangsung terdapat polemik dari berbagai pihak yang mempermasalahkan proses pemira tersebut, hal ini lah yang menjadikan perihatin  karna tidak ada permasalahan yang tidak akan selesai dengan duduk bersama.

Dengan kejadian ini pihaknya telah menghubungi dan menanyakan terhadap ketua PJS DPM-F FAI (sodara Sarkani) terkait tindak lanjut jalanya pemira dan permasalahan yang ada. " Kami DPM-F FAI dan tim penyelenggara akan melakukan diskusi bersama pihak penggugat dan akan menjawab semua pertanyaan yang dilayangkan dengan jawaban yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada, dan untuk proses pemira ini akan tetap dilaksanakan karna kami penyelenggara sudah melaksanakan proses pemira ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan itu sudah kami tempuh". Dilansir pada hari sabtu (17/12/2023)
Lanjut Iqro maulana, pihaknya sangat mengapresiasi baik dari pihak penggugat dan tergugat karna dengan adanya kejadian ini akan menjadikan suatu ilmu baru, tukar menukar pikiran dan pandangan untuk terciptanya suatu tatanan demokrasi yang harmonis, humanis dan revolusiner yang akan menghasilkan suatu pemimpin yang mempunyai gagasan, serta kinerja yang baik dan bertanggung jawab terhadap mahasiswa FAI unma Banten.
Pihaknya menegaskan kembali untuk mengajak kepada semua mahasiswa baik penyelenggaraan, Civitas Akademik Fakultas FAI Unma Banten untuk menyukseskan dan memeriahkan jalanya pesta pemira di lingkungan FAI Unma Banten serta menghindari gesekan baik berupa ujaran kebencian ataupun yang lainya,Ungkap iqro Maulana."  (Red)

×
Berita Terbaru Update