Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemerintah Desa Margagiri-Pagelaran Melaksanakan Musdes Penyusunan RKPDes 2024

Senin, 30 Oktober 2023 | Oktober 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-30T10:48:35Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG -  Pemerintah Desa (Pemdes) Margagiri Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang,Propinsi Banten,melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes),dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024.

Agenda rutin tahunan yang digelar Senin (29/10/2023) di Aula Kantor Desa Margagiri.

Acara MusDes tersebut di hadiri langsung Kepala Desa Margagiri,Sekmat Pagelaran,Babinkamtibmas,Babinsa,BPD,Karang Taruna,Tokoh Masyarakat,RT,RW Dan perwakilan masyarakat.

Acara MusDes dibuka oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sekretariat Kecamatan Pagelaran. 


Kepala Desa Margagiri,Randhy Suharta,ST, dalam sambutannya mengatakan," Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024 tersebut adalah untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan maupun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan.

Lebih lanjut, Rhandy menyebutkan setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musdes Penyusunan RKPDes Tahun 2024 dan Daftar Usulan RKPDes Tahun 2024

“Pelaksanaan Musdes Penyusunan RKPDes Tahun 2024 dan Daftar Usulan RKPDes Tahun 2024 mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Sedangkan prioritas Penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendesa PDTT Nomor 08 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023,” imbuhnya.

Untuk itu kami berharap agar seluruh masyarakat hendaknya bersama-sama, bergotong royong dan menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Desa sehingga kedepannya nanti Desa Margagiri  bisa menjadi lebih baik dalam sisi Pembangunan, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan seluruh aspek yang bisa menjadikan Desa Margagiri yang kita cintai bisa lebih maju lagi.

“Alhamdulillah, Pelaksanaan Musdes Penyusunan RKPDes Tahun 2024 dan Daftar Usulan RKPDes Tahun 2024 berjalan dengan lancar dan terjadi interaksi komunikasi, sharing, diskusi,tanya jawab dengan audien yang hadir dalam Musdes tersebut, semoga kedepannya Desa Margagiri semakin Bangkit Inovatif Sejahtera dan Aspiratif,” pungkasnya. (Do)


×
Berita Terbaru Update