Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mekanisme Bangun Cor Beton. dipertanyakan Warga.

Minggu, 15 Oktober 2023 | Oktober 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-15T10:01:05Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG-
Pelaksanaan kegiatan rehabilitasi dengan type Cor Beton sepanjang jalan Sudirman Labuan Desa Labuan Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Belum lama ini menuai Keluhan dan sejumlah pertanyaan dari Warga setempat.
Pasalnya Proyek yang diterbitkan Pemerintah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten dengan anggaran Rp.4.702.418.000,- kemudian dilaksanakan oleh CV SP belum sempat dinikmati Umum, nampak beberapa lapisan dipermukaan mengalami keretakan. Kondisi seperti itu menuai pertanyaan salah seorang bernama Asep.

Kepada Wartawan Asep menuturkan adanya   bangunan cor beton yang retak ditambal menggunakan cilen.

"Bangunan cor beton yang saya liat ada yang retak tidak teratur didalam struktur bangunan persegmen cara penambalannya hanya sebatas ditutup dengan menggunaka cilen."

Masih dikatakan Asep."  Masalahnya itu kan bukan retak rambut, tetapi seperti belah serta tidak hanya menutupi permukaan retaknya saja" ungkap Asep kepada wartawan, Jum'at (13/10/2023).

Dipihak lain Asep menambahkan." Selain itu, tidak adanya yang ditugaskan untuk mengatur laju Kendaraan khususnya dari pihak pelaksana." Ujarnya. Kalaupun ada menurut Asep Petugas tersebut sebatas relawan dan mendapatkan penghasilan dari pengendara alakadarnya,artinya sebatas membeli Rokok dan Minuman.

Ironisnya Jalan Protokol diharapkan dibangun sempurna. Tiba-tiba terlihat Tapak Ban Motor membentang."  Saya minta pekerjaan tersebut adanya pengawasan yang ketat dari para pihak, termasuk sosial kontrol dan keretakan . Kemudian soal pengatur Lalulintas memang benar,setelah kita tanyakan Mereka tidak dibayar  dan tidak ada yang membayar ,terutama  oleh pelaksana kegiatan tersebut baik Siang maupun Malam. Tandas Asep.

Sebagaimana dilansir dari Media Online bahwa Lukman, selaku pengawas pekerjaan Rehabilitasi jalan Sudirman Labuan dari DPUPR Provinsi Banten mengutarakan. " Sejatinya keretakan yang terjadi itu adalah dengan melakukan menyuntikkan injeksi epoxy kedalam retakan, artinya  Epoxy dengan kekuatan Adhesi tinggi dan tekanan cukup kuat."  terang Lukman.Tidak hanya sebatas itu,Lukman banyak memaparkan soal pengerjaan Jalan Cor Beton tersebut secara detail dan profesional. (MR)
×
Berita Terbaru Update