Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Disdikpora Kecamatan Saketi Gelar Pembinaan PPPK

Selasa, 31 Oktober 2023 | Oktober 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-01T06:45:56Z


Kontakpublik.id,Pandeglang – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kecamatan Saketi,Kabupaten Pandeglang,Propinsi Banten, Mengadakan Kegiatan Pembinaan PPPK ( Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja )  agar mengerti Tupoksi Sebagai Guru, yang berlangsung di Gedung KOPRASI  Guru Kecamatan Saketi pada Hari Rabu (1/11/ 2023)

Hadir dalam acara Tersebut Korwil Disdikpora Kecamatan Saketi Hj.Icih Junarsih ,M.Pd Ketua PGRI Cabang Saketi Fatahudin Susanto,S.Pd  dan Pengurus Koprasi, serta Ketua K3S Mamin M.Pd juga peserta Guru Guru PPPK. 

Hj. Icih Junarsih M.Pd selaku Korwil Disdikpora Kecamatan Saketi menjekaskan, dengan Diadakan pembinaan PPPK ini bertujuan untuk mengingatkan Tugas dan kewajiban sebagai seorang  Guru PPPK  ( Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak ). 

 Tupoksi Seorang  Guru harus   dijalankan sebaik baiknya, dengan  merencanakan pembelajaran,  melaksanakan pembelajaran serta  mengevaluasi hasil pembelajaran   setiap saat sesuai program  Yang sudah di  dibuat Sekolah.  Jelasnya Kepada Kontakpublik.id saat usai acara di Gedung Kogus Kecamatan Saketi 1 Nompember 2023.

Selain itu Guru harus  memahami  tentang 4 kompetensi guru, juga harus mampu  memahami   pembelajaran abad 21 dan  mengimplementasikannya 
Juga harus bisa beradaptasi model pembelajaran  masa kini juga  mengimplementasikan kurikulum yang  berlaku.
 
Masih kata Hj.Icih , Dengan adanya Pembinaan ini  saya mengajak Guru Guru  PPPK  bergerak  sesuai Tupoksi masing masing agar bisa   menjadi  guru yang  hebat , 
Agar Nanti bisa  lahir Siswa Siswi  yang berprestasi  dan tercipta   calon calon pemimpin bangsa di masa depan dengan  karakter Profil Pelajar Pancasila yang  dimiliki serta cerdas IQ EQ dan SQ. Pungkasnya.

Ketua PGRI Cabang Saketi Fatahudin Susanto S.Pd menambahkan, dengan adanya Pembinaan Guru Guru PPPK Di Kecamatan Saketi ini memberikan arahan Tupoksi masing Masing Guru PPPK   juga selain itu mengajak semua Guru PPPK untuk menjadi Anggota Koprasi KPRI KOGUS Saketi, karena dengan menjadi anggota  bisa  membantu yang  sifatnya dari kita untuk  kita,  artinya modal  simpan yang kita simpan  diolah  sehingga   keuntungan yang diperoleh Bisa menikmati Hasilnya dari Anggota untuk Anggota. Tuturnya

Taufik Mamun,S.S  selaku Ketua Koprasi KPRI Kogus  Saketi mengatakan, dalam rangka  Pembinaan Guru PPPK yang diadakan oleh Disdikpora   Kecamatan Saketi,  kami dari Pengurus  Koperasi meminta waktu  untuk memberikan Masukan agar Guru PPPK bisa masuk menjadi Anggota  Baru.   

Sekitar 87 orang Guru PPPK  Kami menawarkan dan mengajak untuk bergabung di Koprasi KPRI Kogus Saketi, secara Sukarela tidak ada Paksaan , karena Koprasi ini ketentuan yaitu setiap Anggota wajib menabung setiap Bulan Rp.100.000,- simpanan Pokok, sedangkan Simpanan Wajib sebesar Rp.200.000,- Itupun tergantung kemampuan  masing masing.
Semoga Guru PPPK di kecamatan Saketi bisa bergabung semua, Pungkasnya.  (Uju)
×
Berita Terbaru Update