Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SEBENTAR LAGI WASSALAM. Riwayat Banjir dan Comberan Pasar Baru Labuan.

Rabu, 06 September 2023 | September 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T08:35:19Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG -  Setelah bertahun-tahun mampet,setelah bertahun-tahun dikeluhkan Warga,setelah bertahun-tahun menciptakan banjir diakibatkan Hujan dan comberan,setelah bertahun-tahun diupayakan oleh beberapa aktivis,kemudian dipermasalahkan, di Musyawarahkan,di Musrenbangdeskan,Soal Drainase di Pasar Baru Desa Labuan Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Dikabarkan tidak akan lama lagi dibongkar, dan selanjutnya dibangun secara permanen.

Rabu lalu (6/09/23) Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, Ketua RW setempat, Kepala Desa dan Muspika Kecamatan Labuan berikut pihak Kontraktor, bersama-sama melakukan cek lokasi disepanjang objek yang akan dikerjakan.

" Kami setuju saja. Kalau memang Pemerintah akan membangun Drainase di Pasar Baru ini. Agar tak ada lagi Banjir,  baik diakibatkan  Air Hujan maupun Comberan. Kalaupun emper Kami harus dibongkar lantaran  berdiri diatas Drainase, Kami persilahkan." Terang NN Warga Keturunan Pemilik Warung Sembako.

Ditempat yang sama. SN dari Pihak Kontraktor yang direncanakan membangun Drainase tersebut kepada Kontak Publik mengatakan." Insya Allah tidak akan lama lagi Drainase akan segera Kami kerjakan, hanya saja Kami harus terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi dengan Warga, khususnya yang sebagian tempat tinggalnya maupun los jualannya berdiri diatas Drainase." Ujar SN pemilik CV BS.

Sementara Camat Kecamatan Labuan Yayat Hidayat SKM Berkomentar ." Kami sangat mengapresiasi atas rencana akan dibangunnya Drainase, begitupun Kepada Masyarakat, yang memanfaatkan Drainase sebagai bagian dari Tempat tinggalnya, hendaknya mendukung dan membantu agar tidak lagi terjadi Banjir yang selama ini menjadi bahan keluhan Mereka."

" Hanya saja dalam hal itu, Ketika Drainase tersebut dibongkar lalu dibangun secara permanen tepat diatas pilar atau emper Tempat tinggal Warga, tidak ada istilah ganti rugi dan ganti untung,  lebih jelasnya Kita tunggu hasil sosialisasi yang tidak akan lama digelar . " Tutur Yayat didampingi Koramil 0110 Labuan Kapt Inf Mane.

Dari catatan Wartawan, Drainase yang akan dibangun oleh CV BS, bersebrangan dengan Desa Cigondang Kecamatan  Labuan. Bahkan ketika Air Banjir dan Comberan meluap kepermukaan, Kedua Desa itu sama - sama menjadi Korbannya." Atas dasar itulah Kami bersyukur kepada Pemerintah serta pihak terkait. Mudah-mudahan dibangunnya Drainase itu tak ada lagi keluhan dan kekecewaan Warga dari Banjir Air Hujan dan Comberan." Ujar TB Aripudin Anggota BPD Desa Cigondang. (MR).
×
Berita Terbaru Update