Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Di Pesisir Pantai

Jumat, 15 September 2023 | September 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-16T02:21:18Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG-Polsek Pagelaran  ,BPBD dan Warga, sigap padamkan lahan kebakaran dipesisir pantai. Kebakaran tersebut terjadi di Pesisir Pantai Hotel Kharisma, Kampung Karoeng , Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran,  Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Jum'at (15-9-2023).

Informasi yang dihimpun Media ini dari pihak Kepolisian, Polsek Pagelaran, kebakaran itu bermula dari sisa sisa pembakaran kayu bekas yang di tinggalkan.

Kejadian diketahui pada pukul 6 sore, sekitar pas magriban,  diduga kebakaran berasal dari sisa pembakaran kayu bekas yang di tinggalkan, selanjutnya menjalar ke rumput kering ilalang di sekitar pesisir pantai hotel kharisma dengan luas kurang lebih 20 x 20 meteran. Demikian kata Aipda Rohman Saffendi selaku Bhabinkamtibmas Desa Margagiri / Banit 3 Unit Binmas Polsek Pagelaran.

Kondisi api bisa di padamkan sekitar jam 07 malam dibantu warga sekitar dan pihak BPBD dengan menggunakan alat seadanya dan tidak menjangkau bangunan hotel dimana posisi hotel kharisma sudah tidak beroperasi dan jauh dari pemukiman masyarakat. Jelasnya

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pagelaran, IPTU Dasep Dudi Rahmat S.H. membenarkan telah terjadi adanya kebakaran,  "beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian material karna atas kesigapan para pihak , api bisa dipadamkan secepatnya

Untuk itu saya himbau kepada Warga , pertama tolong jangan membuang puntung rokok sembarangan, kedua jangan menyalakan api sembarangan, jika karena suatu keperluan kemudian menyalakan api, sebelum ditinggalkan agar di padamkan dulu, selanjutnya  yang ketiga jangan membuka lahan pertanian dengan cara dibakar, karena di musim kmarau panjang ini api mudah merambat, apalagi dibantu tiupan angin.

IPTU Dasep, membuka kontak darurat, jika terjadi kebakaran hubungi kami dan damkar kabupaten pandeglang pada kesempatan pertama di No.Telepon:  (0253) 201113. (Red)
×
Berita Terbaru Update