Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Curah Hujan Rendah Warga Cirigi Butuh Air

Senin, 07 Agustus 2023 | Agustus 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-08T14:15:16Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG-Kondisi dimana suatu Wilayah, lahan maupun Masyarakat yang mengalami kekurangan air, sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhannya, ketersediaan air yang jauh dibawah 
normal, baik untuk kebutuhan hidup Pertanian, kegiatan Ekonomi dan Lingkungan

Sehingga Lahan menjadi Kekeringan,  kondisi tidak normal dari Iklim di setiap Wilayah ,  terjadinya kekeringan diawali dengan berkurangnya, jumlah curah hujan di bawah normal pada satu musim, jumlah curah hujan yang rendah akan menyebabkan kekurangan cadangan air tanah (kekeringan meteorologi) yang penting dalam kehidupan Masyarakat.

Hampir 5 Bulan Tak turun hujan, Ratusan Warga Desa Simpang Tiga, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten  mengalami kekeringan yang membuat Warga mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Berdasarkan hasil informasi yang di himpun Media ini, Selasa (08-08-2023) sumur- sumur yang selama ini menjadi sumber air untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat sudah Kering kerontang. 

Miftah Salah satu Warga Cirigi simpangtiga sampaikan bahwa di Desanya mengalami kekeringan, hampir 5 bulan, Kami kesulitan Mendapatkan air bersih. Jangankan Untuk Keperluan Dapur, Untuk minum saja harus Beli tiap hari. Katanya

Menurutnya Sudah tidak asing lagi , Fenomana ini sering terjadi dan menjadi Langganan di Desa Simpangtiga, Kekeringan Membuat Masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

Sebelumnya, Masyarakat mendapatkan air bersih dari sumur sumur tampungan yang dibuat sendiri, namun dengan Kondisi kemarau saat ini Masyarakat sangat kesulitan dikarenakan sumurnya sudah Kering.

Kami berharap pemerintah Desa, Kecamatan maupun Kabupaten melalui BPBD untuk segera Kirimkan bantuan air bersih ke Kampung Cirigi , Desa simpangtiga, agar Masyarakat terbantu dan tidak kesulitan mendapatkan air bersih.

Sekitar kurang lebih 200 KK yang terdampak kesulitan mendapatkan air bersih, kami Butuh air bersih. mengingat, air adalah sumber kehidupan dan sangat Diperlukan untuk  kehidupan sehari hari. Pungkasnya (Rudi Suhaemat)
×
Berita Terbaru Update