Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Apresiasi Pekerjaan Rabat Beton JUT Di Desa Kaduhejo Kecamatan Pulosari

Selasa, 25 Juli 2023 | Juli 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-26T02:24:26Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Pembangunan Rabat Beton,Jalan usaha tani (JUT) di Kampung Keruk, Desa Kadu Hejo Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang Propinsi Banten, disambut baik masyarakat setempat, pasalnya jalan di wilayah itu sebagian sudah rusak, namun setelah aspirasi warga disampaikan pada Musrembangdes Pemerintah Desa (PEMDES) Kaduhejo segera mempercepat pembangunan.

Salah satu warga setempat, sebut saja Arip mengatakan, dengan dibangunnya jalan di kampung keruk sangat membantu warga setempat dalam beraktifitas.

“Disini, dikampung keruk juga, kebanyakan adalah petani, pedagang juga anak-anak sekolah, yang setiap hari lewat jalan ini,kami bersyukur mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Kaduhejo jalan ini sudah dibangun, jadi lebih bisa mempermudah warga melintas hususnya bagi para petani" katanya.

Sementara, Kaur Perencanaan Desa Kaduhejo Aan mewakili Kades (Enjen) Kaduhejo saat Di konfirmasi Kontakpublik.id, Di lokasi Pembangunan Rabat beton mengungkapkan,
“Kegiatan pembangunan rabat beton di kampung keruk ini dengan Dana Desa tahap ll tahun anggaran 2023 sebesar (139.799.000,.) dengan panjang 192 meter, lebar 3 meter, tinggi 0,15 Centi Meter jelasnya. Rabu
(26/7/2023)

Lanjut Aan, dalam membangun jalan rabat beton atau jalan usaha tani ini, adalah dengan mengoptimalkan tenaga lokal atau warga setempat yang menjadi pekerjanya.

“Selain dapat dirasakan pembangunan infrastruktur jalan untuk aktifitas warga, juga dapat menciptakan pekerjaan yang sementara, yang tentunya dapat menambah penghasilan masyarakat,” ungkapnya.

Kami berharap, agar pembangunan rabat beton di wilayah kampung keruk tersebut,bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, juga Masyarakat Wajib Menjaga dan Memelihara Bersama.

“Serta terbangunnya sarana, prasarana dan usaha produktif masyarakat pedesaan sekaligus membangun rasa solidaritas, kegotong-royongan yang tinggi dalam masyarakat,” tegasnya. (Do)

×
Berita Terbaru Update