Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PLN IP Banten 2 Labuan Berikan Apresiasi Kepada Warga Cigondang

Jumat, 28 Juli 2023 | Juli 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-29T04:03:32Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG-Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Lebaran Anak Yatim, 10 Muharram/1445 Hijriyah yang bertepatan pada tanggal 28 Juli 2023, diantaranya menyantuni anak Yatim yang juga bertepatan dengan hari Asyura 10 Muharram, maka Umat Islam juga dianjurkan bersedekah kepada anak Yatim, salah satunya dengan memberi jamuan berbagai macam makanan.

Dengan begitu Muncul gagasan itu dari Pemerintah Desa Cigondang, secara langsung dipimpin oleh Kepala Desa Cepi Achmad Suteja, didorong Gerakan Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat.

Acara memperingati 10 Muharram/1445 Hijriah dan santuni anak yatim-piatu digelar di depan halaman Kantor Desa Cigondang Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada Jum'at (28/07/2023).

Informasi yang didapat dari Kades Cepi, acara santunan Anak yatim berlangsung dengan baik, mengingat ini adalah tradisi Budaya rutinitas tahunan Warga Cigondang , yang dulunya di inisiasi oleh Almarhum Haji Endang, Almarhum Pak Naryo dan Almarhum Pak Jumhana selaku Tokoh Kasepuhan Warga Cigondang.

Saat ini Tradisi itu terus dilakukan oleh Generasi penerus setiap Tahunnya, ada sekitar 111 Penerima manfaat, masing-masing mendapatkan santunan berupa uang Rp. 710.000,-, berikut bingkisan, ini dari hasil gerakan para penerus dan penggagas. Jelasnya


Menanggapi hal itu , Donny Ureansyah selaku Manager Administrasi PLN Indonesia Power Banten 2 Labuan PJU, menyampaikan bahwa kami Keluarga besar PLTU Banten 2 Labuan dalam hal ini Indonesia Power tentunya sangat mengapresiasi acara tersebut, tanggal 10 Muharram itu adalah waktu yang sangat bersejarah bagi Umat Islam. semoga bermanfaat dan menjadi berkah tentunya bagi penerima manfa'at.

Donny juga mengucapkan terima kasih kepada Warga Desa Cigondang, terutama Panitia beserta jajaran Pemerintah Desa yang selalu turut mengakui kehadiran kami katanya sambil menutup perbincangan. (Rudi Suhaemat)
×
Berita Terbaru Update