Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rumah Pariah Habis Dilalap Si "Jago Merah" Sekmat Labuan Serahkan Bantuan

Jumat, 23 Juni 2023 | Juni 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-24T00:54:13Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG-Kemarin pagi rumah nenek Pariah (70), Warga Kalang Sari, Rt 004/007, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten , habis dilalap si "jago merah" yang membara dengan sangat ganas akhirnya tidak bisa dijinakkan, nyala api besar pada tempat yang tidak dihendaki sukar dikendalikan, kejadian tersebut tepat pada pukul 02:30 , Jum'at (23-06-2023)

Dampaknya, terihat kerugian harta benda , stagnasi atau terhentinya usaha, terhambatnya perekonomian menjadi macet, untungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah itu. Informasi yang dihimpun Media ini dari Warga, diduga terjadi kebakaran rumah disebabkan oleh beberapa hal, seperti penggunaan kabel yang Sudah usang atau lapisan pembungkus kabel rusak hingga menyebabkan konsleting listrik .

Pariah pemilik rumah,
saat kejadian itu sedang tidur, dibagunkan oleh cucunya sambil berteriak "ibu panas- ibu panas" setelah dilihat ternyata atap belakang rumah sudah terbakar, sepontan saja Oman selaku anak korban mendobrak pintu belakang dan langsung menyelamatkan ibu dan cucunya.


Janda Pariah Hanya membawa baju di badan lalu
Pihak Kecamatan langsung Koordinasi dengan pihak Puskesmas dan PLN Labuan , korban musibah di Evakuasi ke rumah anaknya bernama Oman dan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Kerugian ditaksir sekitar Rp.50 Jutaan. Rumah rusak atas nama ke 1. Pariah seorang Janda (rusak berat/Rata dengan Tanah)
Jumlah jiwa 1 orang, ke 2 yaitu Oman (rusak ringan)
Jumlah jiwa 5 orang dengan Keterangan
Tanah Milik pribadi Pariah.

Sekmat Labuan Endang Sutamiharja, didampingi Kasikesos, Prangkat Desa Cigondang dan Kormin Dikbud, Langsung serahkan Bantuan Uang Tunai dari Bupati Pandeglang kepada Korban Kebakaran, termasuk Kasubag TU UPT Puskesmas Labuan turut serta,

Bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Dinas Sosial melalui Lumbung Sosial Kecamatan Labuan, diantaranya, Kasur lipat, makanan siap saji, selimut, makanan anak, sembako dan paket sandang. (Rudi Suhaemat)
×
Berita Terbaru Update