Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polemik Pembangunan Program Pamsimas di Desa Kadu Hejo Kecamatan Pulosari, 'Heran' Kades Jawab Belum Diajak Ngobrol Ketua Kelompok

Jumat, 09 Juni 2023 | Juni 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-09T17:16:55Z


Kontakpublik.id,Pandeglang - Program penyediaan air minum dan sanitasi (PAMSIMAS) yang berada di Kampung Sawah,Desa Kaduhejo ,Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, saat ini sedang melaksanakan tahapan pekerjaan yang dikelola langsung oleh Kelompok masyarakat (POKMAS) Mitra Cisata Makmur tahun anggaran 2023 dengan nilai 400.000.000 dari APBN dan 44.450.000 dari Dana Desa jangka waktu pelaksanaan 120 hari,

Pembangunan Program tersebut sempat menjadi Polemik bagi warga lantaran tempat di bangunnya sarana tersebut tidak sesuai atau dibilang tidak tepat sasaran,karena lokasi tersebut dipinggir kawasan bantaran sungai yang mana masyarakat penerima manfaat setiap tahun nya tidak sama sekali kesulitan air bersih.

Tidak hanya itu, saat di konfirmasi kaitan lahan yang di bangun di tempat sodara Aan, Enjen Kepala Desa Kaduhejo mengatakan, bahwa benar sebelumnya ia mengajak kerjasama dengan pemilik lahan dan kalau program turun pemilik lahan akan dilibatkan didalamnya.

"Awalnya saya bekerjasama dengan pak Aan pemilik lahan kaitan program Pamsimas bahkan disaat program turun pak Aan akan saya libatkan didalam kepengurusan bahkan pak Aan yang akan mengelola program itu,setelah program turun saya selaku kades juga tidak mengetahui kalau program Pamsimas sudah turun,ternyata sudah ada kepengurusan yang disebut KKM / POKMAS" ungkapnya 

Bahkan pihaknya merasa kasihan kepada pemilik lahan tersebut lantaran tidak bisa menepati janji awalnya kepada pemilik lahan yang menghubungkan Tanah nya untuk dibangun.

"Saya juga selaku kades kasian kepada warga saya yang sudah menghibahkan lahannya, jadi gak enak beban moril, mau gimana lagi. jujur kalau mau bicara saya juga selaku kades sampai hari ini setelan program turun bahkan Sekarang lagi tahapan proses pekerjaan belum pernah ditanya di toel juga belum pernah sama KKM atau Pokmas Mitra Cisata Makmur" bebernya.

Saat di konfirmasi ketua kelompok Mita cisata makmur belum bisa dihubungi dan media masih mencoba untuk minat tanggapan Ketua kelompok tersebut, Samapi berita ini dimuat. (Do)
×
Berita Terbaru Update